Dibuat Cemburu Sarah Usman

0

Sarah Usman, wanita bergelar Masters Of Science di bidang Ekonomi Internasional (Universiteit van Amsterdam) dan Akuntansi dan Keuangan ( London School of Economics) ini, terjun di dunia musik saat rilis single debut, “Cinta Bukanlah Cinta”. Dalam single debutnya itu Sarah berkolaborasi dengan salah satu pentolan The Groove, Rieka Roeslan.

Selang beberapa waktu wanita kelahiran 4 September 1987 ini cover lagu “Inikah Cinta” dberduet dengan musisi berdarah Batak, Maruli Tampubolon. Lagu “Inikah Cinta” sempat menghiasi beberapa playlist hits di spotify; Bukan Cover Biasa dan juga Music Akhir Pekan. “Inikah Cinta” yang di cover Sarah sudah diputar sebanyak 733.651 kali di spotify (red. 8 Oktober 2018). Kini wanita yang sempat lama tinggal di Madrid, Spanyol ini, kembali menyajikan single anyar yang manis nan seksi. Sebuah single berjudul “Cemburu/Celos”, celos sendiri berarti cemburu dalam bahasa Spanyol.

Single yang lirik orisinilnya ditulis oleh Rieka Roeslan ini kembali diramu dan diaransemen ulang oleh Sarah berduet dengan Ali Akbar The Groove. Sarah juga menambahkan beberapa bagian berlirik Spanyol, terutama di bagian refrainnya. Sarah mengaku sengaja menambahkan lirik dalam bahasa Spanyol di single terbarunya ini agar teman-teman dekatnya saat di Spanyol bisa relate dan bisa enjoy dengan singlenya ini. “I personally co-wrote this song on the spot, on recording day, in Spanish so that you, my beloved spanish friends, who i grew up with can finally enjoy my music.”, imbuh Sarah.

BACA JUGA :  Dalam Lagu "EGO", LYON Memperkenalkan Sisi Lain Dalam Bermusik

“Cemburu/Celos” bercerita tentang versi muda Sarah yang sempat terjangkit ‘virus’ cemburu yang mungkin saat ini menjangkiti beberapa remaja-remaja millennial. Berdurasi 4 menit lebih “Cemburu/Celos” memiliki intro yang cukup ear catchy, diringi beat yang fun dengan ramuan lirik dalam bahasa spanyol di beberapa bagian, menjadikannya sebuah single dengan komposisi yang ciamik. Meskipun “Cemburu/Celos” ini bercerita tentang terbakarnya api cemburu, tapi tidak bisa dipungkiri siapapun yang mendengarkannya, akan membuat hasrat untuk berdansa bangkit. “Cemburu/Celos” sebuah single dengan energi yang tepat dan bisa membuat kamu yang sedang ‘cemburu’ mungkin sedikit tersenyum tersipu-sipu.