Fenomena Kata “Bocah Ngapa Yak” Menginspirasi Apoy Menciptakan Lagu Bernuansa Religi

0

Lagu terbaru bernuansa religi dengan judul “Bocah Ngapaa Yak“ menjadi pembuka WALI band dalam mengawali  keberkahan di bulan ramadhan tahun ini. Sebuah single yang diciptakan Apoy diangkat dari sebuah fenomena trend kata “Bocah Ngapaa Yak” yang hadir di tengah masyarakat Indonesia saat ini terutama di lingkungan anak-anak.

Lagu “Bocah Ngapaa Yak” versi WALI ada nilai edukasi yang disampaikan bagaimana mencoba mengartikan kata tersebut lebih definitif, lebih konfrehensif dan jauh lebih bisa memaknai kehidupan anak-anak. WALI mencoba mewujudkannya dalam bentuk kata-kata yang menyimpulkan sifat seseorang yang sudah besar tapi kelakuan masih kayak anak-anak atau sudah tua namun kelakuan masih kayak anak-anak. Padahal yang namanya anak-anak adalah fase dimana ia bisa disebut masih tidak berdosa, tetapi kenapa ini yang sudah dewasa  berkelakuan anak–anak dan minta dimaklumi.

Pembuatan lagu baik proses mixing, mastering dan revisi sana-sini termasuk sangat singkat dengan segala kekurangannya. Karena diakui Apoy memang ia kala itu sedang dapet moodnya dan juga memang lagu ini dinantikan untuk menjadi theme song sebuah sinetron ramadhan yang tayang di televisi nasional. Sebagai bocoran dari Apoy, memang banyak adegan di sinetron ini yang menggunakan kata-kata “Bocah Ngapaa Yak”, begitu pun diluar syuting kata-kata ini selalu menjadi kebiasaan yang terucap, dan insha Allah itu murni dari inspirasi anak–anak WALI

Konsep musik dibuat lebih fresh lebih ada “WALI ‘n rollnya” atau ada rock n rollnya  ala WALI tetapi tetap tidak menghilangkan sisi piano Ovie yang kental warna musik Walinya, ditambah dengan cara bernyanyi Faank yang khas, dan improvisasi feel in drum gebukan Tomi, dengan tetap musik dan lagu bercirikan  WALI namun lebih fresh .

Harapan WALI semoga lagu ini bisa memberikan inspirasi untuk kita semua terutama untuk anak-anak WALI dan seluruh masyarakat Indonesia yang sudah dewasa untuk tidak berkelakuan seperti bocah, seperti anak-anak kecil, marilah kita yang sudah dewasa, bisa memberikan contoh kepada generasi muda terutama untuk adik-adik kita, dan spesial lagu ini juga kami tekankan bahwa lagu ini khusus untuk mendakwahi anak–anak WALI dimana pun berada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.