Gamma1 Mengajak Happy Asmara Mencoba Mengutarakan Kerisauannya Lewat Single Terbaru Bertepuk Sebelah Tangan

0
Bhasafm
Gamma1 Feat Happy Asmara- Bertepuk Sebelah Tangan

Trinity- Sukses dengan single “sakit pinggang” dan “Cinta pertama”, Gamma1 kini telah siap untuk merilis single terbarunya “Bertepuk Sebelah Tangan”. Tidak seperti biasanya, Gamma1 kini hadir dengan sentuhan musik ska yang lebih upbeat dan kolaborasi seru dengan penyanyi pop dangdut ternama, Happy Asmara.

Sebagai penulis lagu, Heri Gamma1 mengaku sudah sejak lama menginginkan nuansa musik serupa dalam lagu-lagu Gamma1. “Memang sudah lama kami ingin membuat lagu yang genre nya seperti ini. Tapi masih belum yakin kapan mau dirilisnya. Begitu kami dikasih kesempatan rilis, saya pikir ini harus dibuat lebih menarik lagi, harus ada sisi lain yang diajak kolaborasi agar musiknya lebih berwarna lagi,” ungkap Heri. Dari situ, tim Trinity Optima Production hadir dengan beberapa pilihan artis untuk kolaborasi. Dan setelah melalui beberapa seleksi akhirnya pilihan Gamma1 jatuh kepada Happy Asmara sebagai artis kolaborasi untuk single terbaru Gamma1 kali ini. 

Walaupun Nama Happy Asmara belum setenar Jihan Audy atau Nella Kharisma. Tetapi wanita cantik kelahiran Kediri ini cukup populer di beberapa daerah seperti di Jawa Timur. Penyanyi berusia 21 tahun ini menjadi viral dan terkenal di Youtube berkat lagu-lagu dangdut berbahasa jawa yang bertemakan patah hati. Lagu terpopulernya saat ini berjudul “Dalan Liyane” yang mencapai 20 juta penonton dan “Tak Ikhlasno” yang mencapai 32 juta penonton.

BACA JUGA :  Produktif Di Masa Pandemi, Ady Kembali Rilis Single Lama Dengan Aransemen Baru

Meski tenar dengan genre dangdut, namun Happy Asmara sempat mengawali kariernya dengan menjadi penyanyi pop. Dan ketika lagu Gamma1 ini diberikan kepadanya, Happy asmara mampu memberikan penampilan terbaiknya meski ia harus rekaman dengan situasi yang serba terbatas di masa pandemic.

Kolaborasi ini menjadi tantangan yang menyenangkan bagi Gamma1 dan juga Happy Asmara. Pasalnya mereka harus merampungkan rekaman ini ditengah masa pandemik yang membatasi pergerakan mereka. “Ini kolaborasi yang cukup unik, berbeda dengan kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi yang pernah ada sebelumnya. Karena kan kita saat ini sedang menghadapi sebuah wabah yang mengharuskan kita untuk tidak bisapergi dan berkumpul. Jadi seluruh proses rekaman dilakukan di tempat masing-masing,” ungkap Heri.

Meski terpaut jarak namun hasilnya sangat memuaskan. Heri yang baru sempat beberapa kali mendengar karakter suara Happy langsung jatuh hati dengan hasil yang diberikannya untuk lagu ini. “Saya pernah dengar karakter suaranya Happy Asmara Dan dia memiliki suara vokal yang bisa multi-genre. Dan orangnya pun sangat professional, jadi ketika diberikan demo pun dia bisa langsung memberikan yang terbaik untuk lagu ini,” tambahnya.