Grup Vokal Laki, Semakin Menunjukkan Kiprahnya Di Industri Musik Indonesia

0

Hampir semua Grup musik tak terkecuali grup vocal sekalipun, sudah barang tentu memimpikan prestasi – prestasi gemilang. Adalah grup vocal LAKI sebuah grup vocal yang terhitung cukup lama dalam belantika musik Indonesia namun telah mampu menunjukan kiprahnya pada industri musik Indonesia dan cukup mencuri perhatian boyband dan girl band yang lebih dulu muncul. Usianya baru beranjak 3 tahun dari sejak kemunculannya yang diproklamirkan pada tanggal 8 Agustus 2015. Pada tanggal tersebut ditandai sebagai hari lahir LAKI. Grup vokal LAKI diisi empat remaja hebat yaitu :

1. Abidzar Al-Ghifari (Abi)

2. Muhammad Ramadhan Kusumah (Bale)

3. Rakhan Devana Sujana (Rakhan), dan

4. Rezha Malvin (Eja)

Usia mereka mulai 17 tahun hingga 21 tahun. Mereka adalah para remaja ceria yang berprestasi dengan seabrek kegiatan ekskul. Bahkan sebelum terbentuknya LAKI mereka acapkali dijadikan trend setter di sekolah mereka masing-masing. Maka tak kaget begitu mereka membangun LAKI, dalam waktu yang tidak terlalu lama mereka pun jadi idola remaja di Indonesia. Para fans LAKI yang tersebar di hampir seluruh Indonesa, kemudian didaulat dengan nama LAVERS, singkatan dari LAKI LOVERS. Dalam usia yang relatif muda LAKI telah mampu membuktikan karya dan prestasinya yaitu : Album LAKI

a. JANGAN MARAH

b. INDAH PADA WAKTUNYA

c. KATA NENEK

d. MASA LALU

e. WANITA KU

Prestasi LAKI ” Museum Record Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada LAKI sebagai grup vocal yang telah berhasil melakukan “JUMPA FANS SECARA ESTAFET DI LOKASI TERBANYAK DI PULAU JAWA”. Pada istilah lainnya namun dalam pengertian yang sama bahwa LAKI telah lulus menjalankan Tour Meet and Greet dengan titik terbanyak dengan total
118 titik di 53 kota se pulau jawa dan dalam waktu yang cepat hanya ditempuh dalam 19 hari, sejak 20 Agustus hingga 7 september 2016. Menjadi kebanggaan Pula pada hari ini MURI memberikan penghargaan yang bergengsi ini pula kepada GP record dan Positif Art sebagai pendukung suksesnya tour LAKI ”

Totalitas dalam bermusik dari LAKI ini bisa didengar melalui lagu terbaru mereka yang berjudul ‘KITA LELAKI’. Siapa sih yang gak galau jika harus putus dengan sang pujaan hati? Nah, lagu ini memberikan semangat untuk kita khususnya para leLAKI, agar tidak menangisinya. kita harus berusaha tersenyum dan ucapkan TERIMA KASIH, alasannya adalah ? kita telah diberikan kesempatan dari TUHAN untuk menemukan yang lebih baik. Kita seorang lelaki, harus Percaya Diri.

Musik LAKI dengan sentuhan musik EDM ini akan memberikan, semangat dan bangkit untuk siapapun yang mendengarnya. Enddru Hitaro, Pencipta lagu ‘AKU LELAKI’ menyebut ada hal menarik saat mengerjakan single terbaru LAKI ini. “Anak-anak LAKI lebih dapet Soulnya dan lebih berkarakter yang jauh berbeda dengan sebelumnya, cara menginterpretasikan lagu pun berbeda sekali dengan yang lama, karena mungkin faktor usia mereka yg terbilang pas untuk anak muda milenial.

Semoga single terbaru dari LAKI ini bisa memberikan warna baru di Belantika Musik Indonesia. Tidak hanya lagu baru, LAKI pun tampil dengan sebuah logo yang lebih fresh. Logo baru ini dibuat untuk merepresentasikan konsep musik baru LAKI. “Menjadi lebih segar dan lebih semangat.”