Kenangan Kisah Mantan di Bulan Juli

0

Trinity- Sukses dengan lagu perdananya, “Candu Sampai Ke Nadi”, Hanif Andarevi siap merilis single keduanya. Bekerja sama dengan penulis lagu kenamaan Raguel Lewy, lagu terbaru dari Hanif ini bisa membuat siapa pun jadi terbawa perasaan!

Bicara Tentang Juli

Kadang, kalau tengah termenung sendiri, masa-masa indah dengan mantan menjadi hal yang terelakkan. Rindu, namun sadar kalau hubungan sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Setidaknya, hal itulah yang ingin coba disampaikan oleh Hanif Andarevi lewat single terbarunya, “Juli”.

“Lagu ini menceritakan seseorang yang mengenang perpisahan dengan mantannya di bulan Juli. Makanya, judul lagu ini pun dipilih menjadi ‘Juli’,” ungkap Hanif.

Bagi Hanif Andarevi sendiri, kata ‘Juli’ dalam lagu ini memiliki makna yang cukup unik.

“Bukannya sengaja membuat lagu berjudul bulan ‘Juli’ dan dirilis di bulan juli. Lagu dari Kak Raguel Lewy ini memang menceritakan tentang hubungan yang kandas di bulan Juli, dan kebetulan saja tanggalnya pas di bulan Juli untuk dirilis. Karena hampir sama dengan lagu yang punya judul nama bulan lainnya, ini merupakan cerita yang cukup personal dan unik dari si penulis lagu yang harus aku kuasai,” tambahnya.

BACA JUGA :  Keluh Kesah Swerte Selama Lockdown Lewat Single Debut ‘Esso’ Bersama Freek Dan Saykoji

Eksplorasi Musik Hanif Andarevi

Lagu “Juli” ditulis oleh Raguel Lewy, penulis lagu yang juga menulis dua hits dari Mawar de Jongh, “Sedang Sayang Sayangnya” dan “Lebih dari Egoku”, dua lagu yang cukup populer di akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020.

Setelah pertimbangan yang cukup panjang, akhirnya Trinity Optima Production memutuskan lagu dari Raguel Lewy ini dibawakan oleh Hanif.

“Sebenarnya lagu ini justru sudah ada sejak lama. Namun, kami masih belum bisa memutuskan siapa yang cocok untuk membawakannya,” ungkap Simhala Avadana atau Mhala selaku A&R Trinity Optima Production.

Lagu pop ballad ini diaransemen dengan sangat ringan untuk para pecinta musik di Indonesia. “Kenapa akhirnya kami memilih Hanif untuk membawakan lagu ini semata karena ingin mengeksplorasi kemampuan Hanif membawakan lagu orisinal ballad miliknya sendiri, dan dia sukses membawakan lagu ini dengan baik,” tambah Mhala.

Walaupun sangat berbeda dengan single pertamanya, “Candu Sampai ke Nadi”, Mhala yakin lagu “Juli” mampu menampilkan sisi lain dari Hanif Andarevi yang disukai oleh penggemarnya. Meski dia sudah sering meng-cover lagu ballad, membawakan lagu ballad milik sendiri memberikan tantangan tersendiri untuk Hanif.

“Proses rekaman lagu ini overall sangat asik dan menantang. Menantang karena berbeda dengan lagu sebelumnya. Lagu ballad itu harus dibawakan dengan emosi, walaupun saya belum pernah mengalaminya,” papar Hanif.