Kolaborasi Apik Clarice dan Kevin Aprilio

0

Setelah merilis single “Don’t Worry Be Happy” bulan April lalu bersama GNP Music, saat ini Clarice Cutie kembali meluncurkan single baru “Mengalah”. Dalam single ini, Clarice berkolaborasi dengan Kevin Aprilio yang juga merupakan pencipta lagu ini. Permainan piano Kevin Aprilio yang khas berpadu serasi dengan vokal lembut Clarice menghasilkan sentuhan yang indah pada lagu yang diaransemen oleh Andrew Darmoko ini. Kolaborasi ini sebenarnya sudah menjadi keinginan mereka sejak beberapa lama, namun baru terwujud sekarang dengan lagu yang tepat.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terus mengalah meskipun bukan dia yang bersalah dan seringkali dimanfaatkan oleh sahabatnya demi mempertahankan persahabatan, namun pada akhirnya dia tidak sanggup menanggung hal itu terus menerus.

Clarice Cutie sendiri mulai melejit di media sosial semenjak ia menyanyikan ulang lagu ‘Flashlight’ yang dipopulerkan oleh Jessie J dan dalam waktu singkat ditonton oleh jutaan viewer serta sempat menjadi trending di Line, Instagram dan di berbagai social media, hingga akhirnya Clarice diminta untuk tampil di berbagai acara TV.

Clarice juga sering tampil di berbagai acara besar yang dihadiri oleh banyak pejabat negara, tak lain karena walaupun usianya masih muda kemampuan menyanyinya sudah sangat mumpuni dan membuat kagum banyak orang dewasa. Followernya di sosial media bukan hanya anak-anak tapi remaja sampai dengan usia dewasa. Fansnya pun bukan hanya dari Indonesia tapi banyak juga dari luar negeri. Sampai sebuah majalah online dari luar negeri “Stars 2 Come” pun menulis artikel tentang clarice bagaimana mereka pun sangat terpesona dengan olah vokal dan cara clarice membawakan lagu-lagu pop dengan indahnya.

Selain menyanyi Clarice juga seorang entertainer multi talenta. Sebagai model untuk produk perancang busana kaliber internasional maupun perancang busana lokal, ia juga seringkali mendapat endorsment dan menjadi model iklan dari berbagai produk. Selain itu ia juga beberapak kali berperan untuk film layar lebar antara lain Koki Cilik yang ramai ditayangkan di bioskop belum lama ini.

Tahun lalu Clarice sempat menggarap project ‘Suara Anak Indonesia’ yang di produseri oleh ayahnya sendiri dan Rieka Roslan vokalis kenamaan dari grup the Groove. di album ini Clarice dan beberapa  penyanyi cilik lainnya akan membawakan lagu-lagu daerah yang musiknya dikemas dengan nuansa kekinian. Bekerjasama dengan Depdikbud & GNP Music tujuan di produksinya lagu ini tak lain tak bukan adalah untuk melestarikan lagu-lagu daerah ke seluruh pelosok nusantara.