Kolaborasi Eka Gustiwana Dengan Prince Husein Kembali Menampilkan Perpaduan Musik Tradisional di Indonesia

0

Kolaborasi Eka Gustiwana dengan Prince Husein kembali menampilkan perpaduan musik tradisional di Indonesia, khususnya kesenian musik yang berasal dari tanah Jawa, dan dikesempatan kali ini mereka menghadirkan single kedua berjudul Memori.

Dua musisi ini melakukan sebuah perjalanan selama 22 hari menjelajah pulau Jawa. Banyak musik unik tradisional yang berhasil mereka pelajari dan mereka sertakan dalam proyek kolaborasi ini.

Disingle release sebelumnya perpaduan penggabungan musik modern elektro-pop dan berbagai musik tradisional Jawa, juga ditampilkan dalam kolaborasi mereka di single pertama yang berjudul Tersimpan Di Hati. Seperti disingle sebelumnya keterlibatan musisi lainnya juga terdapat disingle Memori, seperti ada Dmust Akira.

Menjelajah pulau Jawa selama 22 hari membuat Eka Gustiwana terinspirasi untuk menulis beberapa lagu di sepanjang perjalanan. Kekagumannya dengan keindahan alam, keragaman bahasa, dan pertemuan yang inspiratif dengan para seniman tradisional di Pulau Jawa. Maka terlahirlah 9 lagu karya kolektif, yang disatukan menjadi sebuah album perdana yang berjudul #SoundsOfJava. Single Memori, yang terdapat di album Sounds of Java direlease ke radio oleh Mekar Records bekerjasama dengan EGP Musik.