Kolaborasi Terbanyak, BYOODE Dan JD Eleven Bikin Heboh

0

3D Entertainment-Tepat sebulan sebelum Ramadan, BYOODE dan JD ELEVEN, grup vokal bentukan Indosiar merilis single bertemakan religi dibawah naungan 3D Entertainment dan STREAM Management. Para anggotanya merupakan para pemenang Dangdut Academy (DA) dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA). BYOODE terdiri dari Meli LIDA, Rara LIDA, Aulia DA, Putri DA dan Nia LIDA, sedangkan JD ELEVEN terdiri dari Randa LIDA, Ridwan LIDA, Gunawan LIDA, Hari LIDA dan Faul LIDA.

Lagu berjudul ‘Cinta Ramadan’ ini diciptakan oleh musisi dangdut terkenal, Adibal Shahrul. Suasana Ramadan yang kental dengan musik islami sangat terasa di lagu yang bercerita tentang bulan yang selalu dinantikan, yaitu bulan Ramadan. “Dari sisi musik, Putri suka ba nget dibagian pertama, musiknya unik dan bikin kangen sama suasana Ramadan,” tutur Putri, juara 2 DA 4. Sedangkan Meli memiliki kesan tersendiri pada beberapa liriknya, “Aku tuh terngiang-ngiang terus pas bagian ‘malam seribu bulan lailatul Qadar ada di bulan Ramadan, terus sama pas refren ‘Marhaban Ya Ramadan’ Meli langsung inget kumpul bareng mama bapak kalo mau awal-awal puasa, bapak yang suka Adzan di Mesjid,” kenang Meli, juara 1 LIDA 2020.

Menariknya, menyanyikan satu lagu dengan anggota terbanyak, menambah warna baru dalam lagu ‘CINTA RAMADAN’, karena masing-masing mengeluarkan karakter bernyanyinya. “Senengnya nyanyi bareng itu, di lagu ini, pada setiap coda akhir, kita tuh menunjukkan karakter bernyanyi kita, jadi ciri khas tiap penyanyi juga memberikan kesan tersendiri dan lebih meriah,” papar Faul, juara 1 LIDA 2019.

BACA JUGA :  Lagu Setidaknya Kau Bahagia Hadirkan Duet Syafira Febrina Dan Calvin Kata Pujangga”

Kalau saat rekaman, dilakukan sesuai jadwal jadi tidak bersamaan waktunya, berbeda dengan pembuatan music video yang kesepuluh anggotanya syuting bersamaan. Proses pembuatan music video memang hanya dilakukan 1 hari, tapi banyak banget kehebohan terjadi saat kesepuluhnya bertemu. “Saat waktu break, jadi aku, Faul sama Hari main Tiktok, karena saking serunya ya, kita melakukan gerakan yang agak sulit gitu, trus mendadak celana aku robek, padahal itu belum selesai syuting, haha,” jelas Ridwan, juara 4 LIDA 2018. Kebersamaan mereka juga terlihat saat makan bareng, semuanya duduk dalam satu meja dan menyantap hidangan rumahan masakan mama Putri. Kerinduan mereka akan masakan rumahan pun terobati. “Kebersamaan kayak gini, terus denger lagunya Cinta Ramadan bikin aku semakin kangen sama kampung,” ungkap Gunawan, juara 2 LIDA 2020. Sebagai ungkapan kerinduan mereka akan suasana Lebaran bersama sanak saudara di kampung, lagu ini pun dipersembahkan untuk semua teman-teman yang sangat merindukan Ramadan, terutama sebelum pandemi, ketika kita bisa saling silahturahmi tanpa ada batasan. Ekspresi kebahagiaan BYOODE JD akan bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba, terpancar dalam music video Cinta Ramadan yang sudah dirilis di youtube channel 3D Entertainment. Selain itu, lagu Cinta Ramadan juga sudah dapat didengarkan di seluruh aplikasi musik streaming, seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso dan Youtube Music .