Lady Avisha Berkolaborasi Dengan Almarhum Deddy Dores Di Lagu Yang Berjudul Cintaku

0
Bhasafm
Lady Avisha Feat Deddy Dores

Pelangi Records- Penggemar lady rocker di era 1990-an, pasti tak asing lagi dengan nama yang satu ini. Dialah Lady Avisha. Yup, wanita kelahiran 1 Februari 1970 ini memang menjadi salah satu rocker wanita kebanggaan Indonesia.

Namun, sudah cukup lama kita tak pernah mendengar suara melengking dari Lady Avisha. Untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya, Lady Avisha pun akhirnya comeback dengan single terbarunya.

Uniknya, di single ini Lady Avisha berkolaborasi dengan almarhum Deddy Dores. Siapa yang tak kenal dengan Deddy Dores? Sang maestro yang meninggal di tahun 2016, lalu tersebut dikenal sebagai produser sekaligus pencipta lagu yang berhasil mengorbitkan beberapa penyanyi terkenal.

Dan lagu yang berjudul “Cintaku” ini, menjadi harta karun peninggalan almarhum setelah 4 tahun kepergiannya. Lagu ini pertama kali ditemukan oleh Yoni Dores di sebuah studio. Saat didengarkan, almarhum Deddy menyanyikannya dengan tone wanita.

Yoni pun langsung berfikir jika Deddy menciptakan lagu ini untuk penyanyi wanita yang akan diorbitkannya.  Dan saat itu juga, nama Lady Avisha lah yang pertama kali terlintas dalam kepala Yoni.

“Pas saya lagi bongkar-bongkar, lagi pilih-pilih master ada lagu ini. Nggak tahu rekamannya kapan, yang jelas ini menjadi kejutan buat kita,” ujar Yoni yang juga merupakan produser untuk lagu ini. Bukan tanpa alasan jika Yoni langsung teringat kepada Lady Avisha. Pasalnya, lagu ini memiliki nuansa seperti lagu “Cahaya Hidupku”  yang juga dinyanyikan Lady Avisha.

BACA JUGA :  Rizky Billar Rilis Kini Hanya Tentangmu Lagu Sepenggal Kisah Cintanya

Memang, bukan kali ini saja Lady Avisha berkolaborasi dengan Deddy Dores, keduanya sempat terlibat kerjasama dalam beberapa lagu. “Saya dengerin, kok mirip dengan Cahaya Hidupku ya. Saya langsung kepikirian Lady Avisha,” jelas Yoni.

Liriknya pun cukup mirip. Lagu Cintaku ini bercerita mengenai hubungan manusia dengan sang pencipta. Sepintas, lagu ini memang seperti lagu cinta. Namun jika didengarkan secara seksama, lagu ini memiliki makna yang cukup dalam.

“Saya tawarin ke Lady dan dia langsung mau. Nggak pakai mikir,” ungkap Yoni.

Awalnya, Yoni ingin memberikan lagu ini sepenuhnya kepada Lady Avisha. Namun setelah dipikir-pikir, Yoni pun memilih menduetkannya dengan almarhum Deddy Dores. Beberapa part Deddy pun dihilangkan untuk dinyanyikan oleh Lady Avisha.

“Tadinya saya nggak cenderung buat duet, saya minta Lady Avisha untuk menyanyikannya secara full. Tapi menarik juga kalau Deddy nya ikut nyanyi. Tinggal mikirin video klipnya aja,” kata Yoni. Dan karena sudah kerap bekerjasama dengan Deddy, Lady Avisha pun sama sekali tak kesulitan saat diminta untuk menyanyikan karya almarhum ini.

“Dia hafal banget cara main gitarnya, dia sama sekali nggak kesulitan, semua lancar,” beber Yoni.

Untuk mempertahankan keoriginalitasnya, Yoni pun tak berani bereksperimen dengan lagu ini. Yoni cenderung membiarkan lagu ini apa adanya, dengan nuansa akustik khas dari Deddy Dores.

“Saya nggak berani nambah-nambahin lagi. Saya kebayang untuk nambahin orkestra aja nggak berani,” kata Yoni sambil tertawa.

Peninggalan terakhir dari almarhum ini memang layak untuk menjadi koleksi. Apalagi bagi kalian yang mengaku sebagai penggemarnya. So, tunggu apa lagi, buruan dengerin single “Cintaku” dari Lady Avisha feat Deddy Dores ini !!

Salam Musik Indonesia !!!!