Lagu Legendaris Dari NAFF Berjudul “A.N.G” Akan Kembali Dirilis Dengan Aransemen Baru

0

Trinity- Tidak ada yang salah dengan lagu-lagu NAFF yang original, namun, semenjak dirinya memutuskan untuk bersolo karier, Ady, selaku mantan vokalis dan juga penulis dan pembuat lagu-lagu yang ada di NAFF merasa ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan dari lagu hits terdahulunya tersebut seperti “Kaulah Hidup dan Matiku”, “A.N.G”, dan “Bila Kau Nanti Milikku”.

Dari ketiga lagu ini, ady mengakui kalau dirinya banyak melakukan eksplorasi teknis dari segi musikalitas dibandingkan aransemen baru di empat lagu sebelumnya. “Kalau di empat lagu sebelumya, saya lebih mengandalkan kematangan vokal sedangkan dalam tiga lagu baru ini selain kematangan vokal, saya juga mengandalkan banyak teknis musik yang lebih beragam dan keluar dari musik originalnya,” ungkap Ady.

Dan pada hari ini, Salah satu lagu legendaris dari NAFF yang berjudul “A.N.G” akan kembai dirilis dengan aransemen baru. Lagu A.N.G menjadi lagu yang cukup unik ketika dirilis pada 2001 dalam album “Terbang Tinggi”. Pasalnya, Ady mengaku kalau lagu itu bukanlah lagu yang diandalkan untuk menjadi hits dalam album NAFF tersebut. Namun, ketika single ini dirilis respon yang didapatkan cukup besar. Hingga hari ini, masih banyak orang yang mendengarkan lagu “A.N.G” bahkan menyanyikan ulang. Padahal, lagu ini sendiri menceritakan tentang hubungan personal Ady dengan sang mantan. “Orang ini sangat berjasa dalam karier saya dan NAFF, tapi sayangnya begitu lagu ini selesai dirilis, selesai pula hubungan kami. A.N.G sendiri adalah inisial namanya dia,” ungkap Ady.

BACA JUGA :  Ramengvrl Rilis Single Terbaru ‘Look At Me Now’ Dengan Ted Park

Dan untuk mengaransemen lagu ini, Ady menggunakan contra bass, saxophone, flute untuk memberikan nuansa bossa nova ke dalam lagu ini. “Jujur, untuk lagu ini saya sempat tiga kali bongkar aransemen lagunya, hingga akhirnya saya dan teman-teman setuju untuk memberikan aransemen bossas ke dalamnya,” jelasnya.  Untuk melengkapi lagu ini, sebuah musik video telah dipersiapkan. Lagunya un sudah tersedia di digital streaming dan radio kesayangan Anda.