Lagu SAHABAT Diharapkan Dapat Memperkuat Persahabatan Dan Silaturahmi Walau Saat Ini Saling Berjauhan

0
Bhasafm
COV ART SAHABAT

Mans Entertainment – Wabah COVID-19 yang melanda dunia saat ini tiba-tiba merubah cara hidup kita selama ini. Tiba-tiba kita tidak bisa berangkat bekerja, kita tidak bisa bersekolah, tidak bisa hang-out dengan teman, tidak bisa melakukan segala hal yang kita lakukan bersama-sama dengan sahabat, keluarga dan rekan kerja.

Bagaimanapun saat ini bekerja dan bersekolah di rumah adalah pilihan terbaik sampai pandemi ini bisa dikendalikan, karena bagaimanapun nyawa orang-orang yang kita sayangi adalah segalanya.

Setelah hampir sebulan kita melakukan work from home dan school from home serta berhubungan dengan sahabat kita hanya melalui dunia maya, tentunya rasa rindu untuk bercakap dan berkarya bersama sudah begitu menggelora. Belum lagi, kita khawatir sahabat-sahabat kita yang berjuang untuk hidupnya di ruang isolasi karena virus corona atau mereka yang bertugas di garis depan untuk berperang melawan virus ini.

Dalam masa ini yang bisa kita lakukan adalah saling mendukung dan mendoakan dalam jauh dan dengan penuh kesabaran.

Mans Entertainment meluncurkan single berjudul SAHABAT yang rilis tanggal 10 April di kanal YouTube Mans Entertainment. dengan tujuan ingin tetap menjaga semangat persahabatan dan kebersamaan melawan pandemic COVID-19. Lagu ini diciptakan, diaransemen dan dibuat video klipnya oleh artis-artis dan crew yang bernaung di Mans Entertainment.

Lagu ini melibatkan artis-artisa MANS Entertainment dari berbagai genre yaitu: Dita (Meychan ex-duo ratu), Tika Pagraky (Artis Bali), Bilanova, Iqbal Taufik, Aqila dan Morai.

BACA JUGA :  Ramengvrl Rilis Single Terbaru ‘Look At Me Now’ Dengan Ted Park

Dengan keadaan semua artis dan crew harus melakukan physical distancing. lagu ini direkam di rumah masing-masing artis termasuk pengambilan gambar untuk video clip-nya. Kemudian Catur Septembrianto sebagai music producer di Mans Entertainment melakukan mixing dan editing secara terpisah di studio.

“Berkarya di masa pembatasan social seperti saat ini sangat menantang, harus putar otak agar lagu tetap bisa direkam namun keselamatan dan kesehatan semua artis dan crew adalah yang utama”, ujar Catur, ‘belum lagi harus menggabungkan suara artis yang memiliki karakter suara yang berbeda tanpa mereka saling bertemu”. Proses pembuatan lagu ini mengajarkan kepada para seniman, bahwa sebuah karya dan kreativitas justru tercipta dalam keadaan sulit dan tidak ideal.

Lirik lagu SAHABAT diharapkan dapat memperkuat persahabatan dan silaturahmi walau saat ini saling berjauhan. “Lagu ini ingin mengingatkan agar kita bisa tetap saling menyapa dan mendoakan dari jauh karena hal inilah yang saat ini sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang kita sayangi. Apalagi lagu SAHABAT juga mempunyai notasi dan nuansa musik yang ceria dan menggugah sehingga diharapkan akan menghibur penikmat musik yang saat ini mulai merasa bosan atau menurun semangatnya di rumah masing-masing. Lirik di bagian reff yang dibuat campuran antara bahas Inggris dan Indonesia disengaja untuk mengingatkan, bahwa pandemi ini menjadi musibah tidak hanya di Indoesia dan dengan lagu ini kita doakan juga semua sahabat kita dimanapun berada di seluruh dunia.