Lagunya Pop Tapi Syairnya Dicampur Bahasa Jawa, Agar Tetap Ada Benang Merah Dengan Perjalanan Karir Ilux

0

DH Production –Ilux adalah penyanyi dari Banyuwangi, Jawa Timur, yang sukses di era YouTube. Salasatu lagunya, “Mundur Alon-Alon”, pada saat press release ini dibuat (Senin 10/02/20), sudah  meraih 100 juta views, dan jumlah subscribers Ilux Official Channel sudah mencapai 633 ribu. Para pengguna aplikasi Tik Tok tentu sudah tidak asing dengan lagu tersebut.

Posisi Ilux yang bagus di peta YouTube, membuat Dose Hudaya  meliriknya, dan big boss DH Production (DHP), label besar di Kota Bandung, yang juga pencipta sederet lagu hit itu memberi Ilux lagu baru bertajuk “Demi Kau Bahagia” (Aku Seng Legowo)). “Lagunya Pop Indonesia tapi syairnya dicampur sedikit Bahasa Jawa, agar tetap ada benang merah dengan perjalanan karir Ilux di YouTube,” jelas Dose.

BACA JUGA :  Single Perdana Duet Via Vallen Dan Dyrga Berjudul Kasih Dengarkanlah Aku

“Saya merintis karir nyanyi sejak tahun 2011-2012 . Waktu itu sempat gabung dengan beberapa  band. Kemudian tahun 2015-2016 selama setahun tiga bulan kerja di Rumah Sakit Bhakti Husada, Krikirlan, Glenmore, Banyuwangi. Sesudah itu berhenti, dan saya jualan burung, jualan  jualan batu akik. Tapi saya tetap berkarya. Tahun 2014 mulai mengaplod karya ke YouTube, diajari teman bikin akun YouTube. Sampai akhirnya pada tahun 2019 ada karya yang meledak, yaitu lagu  Mundur Alon-Alon,” papar Ilux, kelahiran Banyuwangi, 22 Maret 1991.

Tentang kesuksesannya sebagai Youtuber, Ilux mengungkapkan kiatnya, “Berani keluar dari zona nyaman dan terus berjuang dengan menjadi diri sendiri,”.