Lirik Yang Penuh Makna Dari Single Terbaru Bian Gindas Saif (Saatnya Insyaf)

0
Bhasafm
Bian Gindas - SAIF (Saatnya Insyaf)

Pelangi Records-Lagu-lagu religi saat ini semakin berinovasi. Hal tersebut dibuktikan dengan ramuan-ramuan aransemen dari para musisi yang terus mengikuti perkembangan jaman. Lagu-lagu religi pun dikemas sesuai dengan genre mereka masing-masing. Dan di tahun ini, Bian Gindas pun turut mencoba menyuguhkan single religi yang sedikit berbeda.

Single yang berjudul Saif (Saatnya Insyaf) ini sepintas mirip dengan single-single religi lainnya. Namun jika dicermati lebih seksama, kita akan mengetahui letak keunikan dari single terbaru Bian Gindas ini. Terutama  di bagian depannya, Bian membuka lagunya dengan sedikit berpuisi. Dimana ia membacakan lirik yang penuh makna.

“Ada yang unik, yaitu pada bagian depan ada part Bian seperti berpuisi disitu. Dengan kata-kata yang dalam dan menusuk lah, buat kita bagian itu jadi seperti doa dan pengingat kita,” jelas Bian.

Jelas ramuan ala Bian Gindas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi single ini, sebuah ramuan yang cukup jarang dilakukan oleh musisi-musisi lainnya. “Jadi menarik karena sudah jarang lagu yang begitu di jaman sekarang. Dan ini bikin beda dari lagu-lagu kita yang lain,” kilah Bian.

Bukan single religi namanya jika tak sarat makna. Lagu Saif bercerita mengenai pertobatan manusia. Lirik lagu ini mengingatkan kita semua untuk memperbaiki akhlak, meninggalkan semua perbuatan dosa, karena semua dalam kehidupan ini pasti berakhir. Dan kita tidak tahu kapan semua ini akan berakhir.

“Lagu ini jadi lebih mengingatkan Bian Gindas juga untuk lebih banyak berdoa dan beribadah dan berbuat baik,” ucap Bian. Semua mengalir begitu saja. Setidaknya itulah yang terjadi dalam proses kreatifnya.

BACA JUGA :  Dygta Bersama Halo Entertainment Indonesia Merilis Single Baru berjudul Tersiksa Rindu

Ide untuk membuat single Saif memang terjadi secara tiba-tiba. Tanpa sebuah perencanaan, terlintas dalam benak Bian untuk membuat lagu dengan lirik  yang sarat makna. “Yang membedakan lagu Saif ini adalah liriknya yang lebih dalam, lebih sarat makna. Jadi benar-benar sebagai pengingat kita tentang kehidupan,” ungkap Bian.

Agar liriknya lebih tersampaikan, Bian Gindas memasukan orkestra dalam lagu ini. Permainan biola dari Henry Lamiri menambah kesyahduan lagu ini, suasana sendu sekaligus mewah langsung terasa.

Untuk urusan single religi, Bian Gindas memang telah terbiasa, hampir setiap tahunnya mereka merilis single religi. Namun kali ini berbeda, BianGindas merasa jika menyanyikan lagu Saif membuat mereka ikut terbawa suasana.

“Ketika proses rekaman kita sambil mendengarkan liriknya, jadi ikut terbawa suasana aja. Jadi mengingat-ingat semua yang sudah kita lakukan. Jadi sendu suasananya,” kata Bian sambil tertawa.

Sebenarnya tak hanya pada saat menyambut Ramadan saja Bian Gindas merilis single religi. Mereka memang tidak pernah membatasi kapan mereka ingin membuat lagu. Pastinya,untuk sebuah single religi, kapan saja bisa mereka rilis.