Mencoba Terlihat Seolah Sempurna Dengan Balutan Musik Dangdut Original, Inul Daratista Resmi Rilis Single Terbarunya

0
Bhasafm
Poster Seolah Sempurna

Maksi Music-SEOLAH SEMPURNA, single terbaru dari Inul Daratista resmi rilis Sabtu, 19 September 2020 yang ditayangkan langsung di salah satu TV Nasional. Masyarakat Indonesia yang mendengarkan lagu-lagu dangdut pasti sudah mengenal sosok Inul Daratista sejak profilenya di ekpose secara besar-besaran oleh hampir sebagian besar media yang ada di Indonesia sebagai sosok penyanyi daerah yang controversial dengan “Goyang Ngebor” nya 17 lalu. Jika dulu dia sebagai sosok penyanyi yang kerap membawakan genre musik dangdut dengan irama upbeat, perempuan asal Pasuruan Jawa Timur ini mulai bertransformasi menjadi penyanyi dengan genre yang lebih mature sejak membawakan lagu Mawar Putih karya Adibal Sahrul, Composer yang sama yang juga juga menciptakan lagu terbarunya Seolah Sempurna.

“Sekarang sudah waktunya buat saya membawakan karya-karya yang cukup idealis tapi tetap komersil. Artinya saya akan benar-benar memilih konsep yang kuat, berkaryanya harus lebih variatif.” Begitu kata penyanyi yang kerap di panggil Bunda Inul ini di sela-sela proses shooting music video terbarunya.

“Lagu ini tantangan dari Adibal, wis pokoke saya harus bisa nyanyi lebih soul full. Stress sih, tapi saya harus bisa menaklukkan tantangannya.”

Bhasafm
Poster Seolah Sempurna

Seolah Sempurna sedikit banyak bercerita tentang bagaimana seorang perempuan bertahan dalam sebuah hubungan dengan semua ketidaksempurnaan yang dia miliki, terkadang tuntutan seorang pria yang menginkan “kesempurnaan” dalam segala hal dan sisi dari pasangannya membuat seorang perempuan juga akan mencoba terlihat sempurna supaya bisa mempertahankan pasangannya.

“Ngono loh, pokoke aku kudu terlihat sesempurna mungkin, aku wis sempurna ndaaaaa?” katanya sambil melucu dengan logat jawanya yang medok.

“Kalau mencerna lirik demi lirik dari lagu ini, dan kita mau buka mata, hati dan pasang telinga tajam- tajam, story di lagu ini banyak terjadi diluar sana, berangkat dari itu saya coba ngobrol sama Mas Adibal untuk bikin lagu yang bisa mewakili perasaan kebanyakan perempuan.” Begitu Inul menjelaskan asal muasa ide dari lagu ini berasal.

Berbicara soal dangdut, secara kasat mata Dangdut Original nyaris tergeser dengan lagu-lagu berirama up beat yang bermunculan belakangan ini, dan ini juga yang pada akhirnya menjadi alasan Adibal sebagai composer lagu Seolah Sempurna meramu lagu dengan balutan musik dangdut original agar penikmat lagu dangdut klasik tetap ada.

BACA JUGA :  Rilis Beri Aku Waktu Romantisme 3 Composers Di Akhir Tahun

“Ini salah satu upaya yang bisa lakukan sebagai seorang composer. Menjaga kelestarian dangdut original, agar supaya tetep bisa dikmati oleh generasi-generasi berikutnya.” Kata adibal pada awak media saat di interview di sela-sela proses syuting music video Inul Darartista.

Berhasil menaklukan tantangan Adibal, di lagu baru ini Inul juga harus menaklukan diri sendiri, makna lagu yang begitu dalam membuat dia tak bisa tak berurai air mata saat proses recording lagu ini, ditambah saat pembuatan music video dimana disetiap scene by scenenya dia diharuskan mengeluarkan emosi lagu ini hingga membuat Inul tak bisa menahan air mata sepanjang hari.

“Music Video Seolah Sempurna ini pasti sangat berbeda dari music video saya sebelumnya, kali ini saya tampil dengan outfit yang lebih minimalis, ending lagunya saya baru pakai satu bowl gown karya Designer kenamaan Indonesia yang sudah mendunia (Diana Putri Couture) yang baju bajunya sudah dipakai oleh penyanyi-penyanyi kenamaan dunia seperti Ariana Grande, Camila Cabello, Janet Jackson, Nicki Minaj, dan Megan Trainor. Selain itu MV ini juga dibuatkan set yang aduhai sekali. Bahkan ada satu set yang saya pakai di MV ini pengerjaannya bener-bener hand made, dibuat sangat detail, menggunakan alang-alang dan rumput liar dan ranting-ranting. Ini adalah penggambaran dari lagu ini, seolah sempurna.

Tak hanya bertangis-tangisan pada saat proses rekaman dan shooting music video, ternyata Moment menguras air mata ini masih berlanjut hingga penayangan perdana di Indosiar malam tadi (Sabtu, 19 September 2020, Red) Inul juga kembali berurai air mata dan membuat teman-teman artist yang juga menjadi juri di program pencarian bakat di Stasiun TV nasional ini juga tak bisa menahan tangis,  terhayut oleh syahdunya lagu terbaru miliknya.

“karya ini dibuat dari hati, semoga akan sampai ke hati pendengarnya juga.” Kata Inul Menuntaskan sesi wawancaranya. Terimakasih kami ucapkan kepada teman-teman MD Radio, Televisi, dan media lainnya atas support dan kerjasamanya. Sukses Selalu untuk kita semua.

Salam Musik Dangdut Indonesia!