Menyambut Bulan Ramadhan De Ghay Mulai Merilis Single Religi Berjudul Hanya Padamu

0

Deghay-De Ghay adalah group yang dibentuk  sejak awal 2020 . Nama De Ghay ini sendiri, di ambil dari gabungan dari nama pasangan suami istri Dewi & Eghay yang disingkat jadi “De GHAY”.

Sang suami, Eghay (VEGRY HARINDAH HUSAIN) lahir di Gorontalo 20 0ktober 1989. Sejak tahun 2004 tepatnya kelas 3 SMP, Eghay mulai tertarik untuk mendalami instrumen keyboard, pada tahun 2007 Eghay mulai meniti karir di Jakarta. Berawal dari panggung ke panggung, cafe to cafe, hingga menjadi session player (Keyboardist) dari solo artis dan additional keyboard band-band ternama di Indonesia, antara lain Isyana Sarasvati, Afgan, Judika, God Bless, Dan sejak tahun 2013 sampai saat ini Eghay adalah additional player dari Band papan atas indonesia “ D’Masiv “.

Eghay juga pernah membentuk project  bersama musisi BESAR Indonesia Bersama  Indro Hardjodikoro, Echa Soemantri , Didit Violin, Yangjay Nugraha, Yo Iqbal, dll.

Sang istri, DEWI (DEWI SRTIKA HUNOWU) Lahir di Bitung 04 Oktober 1989. Sejak kecil, Dewi sangat tertarik dengan dunia musik, khususnya dibidang tarik suara, mulai Bernyanyi dari  berbagai kompetisi, manjadi penyanyi wedding (organ tunggal) di daerah sulawesi utara & Gorontalo. Seiring berjalannya waktu, tahun 2009 Dewi mulai meniti karirnya di Jakarta. berawal dari penyanyi band, cafe to cafe, hingga menjadi backing vocal artis dan penyanyi solo Mulan Jamila, dan juga sempat mengisi posisi backing vocal di berbagai event besar seperti, concert LCLR ,concert LCLR PLUS,concert 7 Bintang, concert D’masiv, Chrisye Signature .

BACA JUGA :  Kolaborasi Terbanyak, BYOODE Dan JD Eleven Bikin Heboh

Dengan intensitas kebersamaan, serta pengalaman bermusik yang sangat luar biasa, singkat cerita Dewi memutuskan untuk berkarya bersama sang suami Eghay, sehingga terbentuklah duo musician “De GHAY”.

Sebelum merilis single perdana, De Ghay mengawali debutnya dengan beberapa karya cover lagu, hingga membuat konten musik bersama, sehingga De Ghay mendapat banyak tawaran untuk show di beberapa event, event pertama De Ghay menjadi salah satu guest star, di salah satu cafe daerah MANADO dan BITUNG.  Berkolaborasi dengan musisi lokal dan mendapat apresiasi dan sambutan yang baik. Sampai akhirnya De Ghay memutuskan untuk membuat Single pertama.

Menyambut moment Bulan Ramadhan yang akan datang, De Ghay mulai berkarya dengan merilis single RELIGI. Single pertama DE GHAY berjudul “HANYA PADAMU”  yang ditulis langsung oleh DEWI dengan komposisi musik yang di arrangement sendiri oleh EGHAY. Di lagu ini DE GHAY juga melibatkan musisi-musisi ternama seperti, Didit violin untuk mengisi bagian string section, dan Denny Chasmala sebagai Mixing & Mastering Engineer, serta beberapa musisi lainnya..

Meskipun lagu ini diciptakan DEWI dengan waktu yang SANGAT singkat, dengan doa dan niat baik De Ghay berharap, lagu ini dapat diterima oleh selurug penikmat musik di Indonesia, agar bisa membawa inspirasi untuk banyak orang dan khusunya kaum muslim di dunia. Apalagi dimasa pandemi sekarang ini, semoga dengan lagu ini De Ghay dapat mengajak kita semua untuk berserah diri kepada TUHAN YANG MAHA KUASA dan memohon ampun beserta doa Untuk menghapus dosa serta kemungkaran yang ada di muka bumi ini..

Karena Hanya Kapada TUHAN lah umat manusia memohon pertolongan..