Menyambut Ramadhan, Via Vallen Rilis Single Pop Religi

0

Menginjak tahun ke 5 dalam perjalanan karier professional di industri musik dangdut nasional, Via Vallen menjadi sebuah nama yang sudah bisa bersanding dengan nama-nama besar penyanyi dangdut Tanah Air. Penyanyi yang melambung namanya sejak single “SAYANG” miliknya, menjadi sebuah single dangdut yang fenomenal di tahun 2017, hingga menghadiahinya beragam penghargaan diantaranya Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV Music Awards 2017, Penyanyi Solo Wanita Terpopuler Indonesia Dangdut Awards 2017 Indosiar, Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards 2017, Penyanyi Dangdut Paling Jos Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV, Penyanyi Dangdut Tersosmed Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV, Fanbase Tersosmed (Vyanisty) Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV

Sukses sebagai penyanyi dangdut, tidak membuatnya puas dalam ruang tersebut, menyambut datangnya bulan Suci umat Muslim, yaitu bulan Ramadhan 1439 H, Via Vallen bersama Ascada Musik merilis sebuah Single Pop Religi yang berjudul “Sempurnakan Langkahku”. Single religi ini juga menjadi bagian dari sebuah kompilasi Album Religi, yang akan edar di sebuah restoran ayam cepat saji. Single yang diciptakan Bobby “September Band” ini, menjadi single religi perdana, yang dirilis Via Vallen sepanjang karier professionalnya sebagai penyanyi.

“Menjadi sebuah tantangan tersendiri buat Via ketika menyanyikan sebuah lagu pop religi, karena Via harus melepaskan sementara kedangdutan Via di single ini. Maksudnya tekhnik bernyanyi Via di single ini, pasti berbeda dengan nyanyi dangdut”, ujarnya saat menjelaskan salah satu kesulitannya menyanyikan single ini.  “Alhamdulilah karena dasarnya Via suka dengan lagu-lagu pop, dan sempat meng cover beberapa diantaranya, akhirnya bisa memberi warna Via yang berbeda, di single ini, sempat ga percaya sih ketika pertama kali denger hasilnya, ternyata Via bisa nyanyi lagu pop”, celotehnya lagi saat mengungkapkan kegembiraannya bisa menaklukan berbagai kesulitan, saat rekaman single ini.

Single religi “Sempurnakan Langkahku” ini dikemas dalam balutan musik pop ringan yang menonjolkan konsep akustik, dan paduan lirik – lirik religius tentang harapan dari seorang insan, yang merindukan petunjuk dari Tuhan, untuk bisa memperbaiki hidupnya. “Via sangat percaya, bahwa segala sesuatu yang kita dapatkan di dunia ini, adalah karena campur tangan Allah. Alhamdulillah meski belum sepenuhnya menjadi pribadi yang taat, Via bersyukur bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan yang penuh Barokah tahun ini”, tambahnya lagi mengungkapkan syukur bisa kembali menikmati bulan Ramadhan tahun ini.

Semoga dengan releasenya single ini, Via berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Terimakasih Via ucapkan kepada Allah yang selalu memberi berbagai berkah yang luar biasa, kedua orang tua dan seluruh keluarga besar Via, Management serta lable ASCADA Musik, Vyanisty, teman-teman wartawan dan seluruh media baik Televisi, Radio, On Line, Cetak, dan lainnya, atas support serta dukungannya selama ini”, terang Via Vallen menutup perbincangan.