MERPATI merilis single religi “Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu”

0

Menyambut keberkahan bulan Ramadhan tahun ini, MERPATI merilis single religi bertajuk “Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu” ciptaan Andi sang vokalis Merpati. Lagu yang bercerita tentang ketulusan seorang ibu yang selalu mendoakan  dan merestui anaknya dalam hal apapun dalam menjalani hidup. Namun, kadang kita sebagai anak terlupa dan melukai hatinya. Kita mulai tersadar saat melihat raut wajah ibu yang sudah menua, padahal dialah yang berjuang membesarkan dan mendidik kita sampai seperti sekarang ini. Jadi jangan pernah sakiti hatinya, dan bahagiakan dia walaupun tak akan pernah terbalaskan jasa mereka sepanjang hidup kita. Ridho Ibu adalah Ridho Illahi, Surga berada ditelapak kaki seorang ibu.

Adapun konsep musik dalam penggarapan lagu “Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu” mengusung aransemen musik pop sederhana tetapi tetap terasa nuansa religinya. Dan masih terasa ciri khas Merpati Band dengan kekuatan liriknya. Lagu ini sangat easy listening dan gampang dinyanyikan oleh para pendengar.

Awalnya lagu ini berjudul “Ridho Ibu” tetapi mengingat secara keseluruhan lagu dan liriknya sepertinya lebih terwakili jika dikasih judul “Surga Di bawah telapak Kaki Ibu”. Dan ini terinspirasi dari sosok ibu kita sendiri, dan didedikasikan untuk menghormati para ibu di seluruh dunia.

Menurut Andi bahwa lagu ini diciptakan untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa kegagalan di dunia ini dikarenakan 2 faktor yaitu yang pertama tidak taat kepada Allah dan yang kedua tidak taat kepada Ibunya. Padahal restu dan doa ibu akan memperlancar segala kesusahan anaknya, karena Ridho ibu tentunya Ridho Tuhan Juga. Menilik lagu-lagu religi Merpati lagu “Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu” adalah lagu yang ke-14 Merpati,  harapannya semoga lagu ini dapat memberikan motivasi dan juga inspirasi bagi generasi muda untuk semakin cinta dan sayang terhadap Ibu, memperlakukan Ibu dengan baik dalam kehidupan  sehari harinya.