Mulan Jameela Penyanyi Serba Bisa

0

Mulan Jameela membutuhkan waktu 5 tahun untuk menelurkan album solo kembali. Album terbaru “99 Vol 2 Patience” baru saja diluncurkan. Sementara album sebelumnya, “99 Vol 1” dirilis Mulan Jameela lewat bendera produser GP Records, pada tahun 2013.
Penantian penggemar Mulan Jameela khususnya, dan pencinta musik di Tanah Air, pada umumnya, rasanya sepadan. Album terbaru Mulan Jameela “99 Vol 2 Patience” menawarkan warna yang menunjukkan sisi lain musikalitas seorang Mulan.
Ibu empat anak ini berani bermain di zona ‘tak aman’ dari warnanya selama ini” musik EDM (Electronic Dance Music). Dan, Mulan Jameela melenggang manis menyajikan lagu-lagu dengan irama itu dengan suara khasnya. Ini juga sekaligus membuktikan Mulan Jameela adalah penyanyi yang berhasil menjawab tantangan dinamika industri musik global.
Album “99 Vol 2 Patience” juga menunjukkan Mulan Jameela bisa berkarya meski tak dikawal penuh oleh sang suami, Ahmad Dhani. Sekedar membalikkan memori publik, album solo perdana Mulan Jameela di bawah asuhan RCM adalah self title (Mulan Jameela) yang digarap penuh Ahmad Dhani dan diluncurkan tahun 2008.
Di album terbaru ini ada 7 (tujuh) single yang disajikan. Dan Ahmad Dhani hanya mencipta 2 (dua) judul lagu saja. Bahkan salah satunya, digarap bersama Jebe & Petty. Seperti diketahui Jebe & Petty adalah duo penyanyi jebolan ajang pencarian bakat di televisi, beberapa tahun lalu. Dan, Ahmad Dhani sebagai salah satu jurinya.

Sumbangan karya Jebe & Petty di lagu “Bye Bye Boy”, yang ditempatkan di track pertama, membuat Mulan Jameela terasa segar. Atmosfer girly dengan balutan musik EDM ini menjadikan “Bye Bye Boy” bisa dinikmati lintas generasi. Apalagi, suara Jebe & Petty diimbuhkan ke dalam lagu ini.
‘Awalnya aku ragu terima tantangan produser membawakan lagu EDM. Tapi Mas Dhani meyakinkan aku bisa. Maklum mencba warna atau genre musik baru, bisa saja kita was was. Tapi, aku mencoba memberikan nyawa di setiap lagu yang aku bawakan di album ini,” papar Mulan Jameela.
Duet Mulan Jameela dengan penyanyi muda lainnya, juga ada di tembang “Boneka Barbie”. Di lagu ciptaan Ahmad Dhani itu, Mulan Jameela berduet dengan Ramli. Penyanyi muda mojang Sukabumi ini juga jebolan ajang pencarian bakat menyanyi di televisi.
Selebihnya Mulan Jameela membawakan lagu-lagu ciptaan composer muda kondang lainnya. Ada Posan Tobing yang menyumbangkan lagu “Aku Mau Kamu”. Atau Mulan dengan apik membawakan tembang ciptaan Alam Urbach berjudul “Bintang Kecilku”.
Dan, bagi pencinta lagu-lagu Mulan Jameela selama ini mungkin akan girang saat mendengar tembang “Trauma” di album ini. Pop ballad yang menjadi kekuatan Mulan Jameela selama ini tersaji manis di lagu ciptaan Ade Govinda itu.
GP Records mengemas album terbaru Mulan Jameela ini dalam digital platform alias bukan bentuk fisik. Deretan lagu-lagu di Album “99 Vol 2 Patience” bisa menjadi koleksi di track list Anda….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.