Nicky Astria, The Real Diva is Back!

0

Sebuah lagu berjudul “TerusBerlari” akan menjadi pembuka yang manis bagi kembalinya Nicky Astria ke dunia rekaman. Inilah debutnya setelah melalui masa vakum tujuh tahun. Lagu bertempo up beat ini memperlihatkan bahwa selama ini vokalnya yang power full itu terjaga dengan prima. Kemampuannya menjangkau nada tinggi terbilang mencengangkan untuk penyanyi rock wanita yang usianya memasuki kepala lima.

Fakta ini dibenarkan oleh Younky Soewarno, keyboardist, penata vokal sekaligus produser musik.Menurut pemcipta “Bias Sinar” ini, Nicky terbukti mampu mendaki nada tertinggi dari yang pernah dicapainya. Dan, seperti dalam penggarapan album terakhir, Retrospective (2012), ia kembali ikut terjun langsung merancang aransemen.Drummer kawakan Budhy Haryono terlibat pula di samping gitaris rock penuh talenta, Dhany. “TerusBerlari” merupakankaryakolaborasi Younky Soewarno dengan Neno Warisman.

Secara unik lagu ini dikemas oleh persilangan EDM (Electronic Dance Music) dengan progresive rock, sehingga menjadikannya sebuah persembahan irama dansa yang bertenaga. Genre musik terakhir rupanya telah merasuk dalam ingatan Nicky Astria setelah berkali-kali menemani sang suami nonton konser Dream Theater, dan kemudian menyampaikan insprasinya tersebut kepada Younky. Ia menyatakan sangat puas dengan hasilnya.

BACA JUGA :  Nova Rianty Merasa Tertantang Dengan Hati Yang Luka

“Sekarang saya bermusik lebih untuk kepuasan batin. Bukan lagi dalam rangka mengejar eksistensi. Intinya kemunculan kali ini merupakan paggilan jiwa seni saya,” kata Nicky di tengah kesibukan menyelesaikan rekaman.

Ia berharap single “Terus Berlari” dapat turut memperkaya khasanah musik Indonesia seperti banyak hit yang telah dilahirkannya seperti “Misteri Cinta”, “Biar Semua Gilang”, “Uang”, “Jarum Neraka”, “Jangan Ada Angkara”, “Pijar” dan sebagainya.

Nicky Astria berjanji untuk tetap hadir dengan segala totalitasnya sebagai penyanyi yang telah memiliki jam terbang tinggi di dunia panggung dan rekaman. Dengan mengusung single baru ia telah siap pula untuk tampil di hadapan publik luas. Tentu hal ini merupakan angin segar bagi blantika musik Indonesia yang telah sekian lama senyap dari kehadiran penyanyi rock wanita berkualitas.