Nova Rianty Merasa Tertantang Dengan Hati Yang Luka

0
BhasaFM
Nova Rianty - Hati Yang Luka

Pelangi Records- Semua pasti tahu lagu Hati Yang Luka. Lagu yang dinyanyikan oleh Betharia Sonata tersebut sempat sangat populer di tahun 1987.

Saking populernya, lagu tersebut juga masih dinyanyikan hingga kini dengan berbagai versi. Dan kini, Nova Rianty lah yang mencoba peruntungan dari lagu tersebut. Gadis yang mengaku pemalu ini memang sangat menyukai lagu Hati Yang Luka. Rezeki memang tak lari kemana, suatu hari, tiba-tiba saja pak Iwan Sastra Wijaya (Executive Producer Pelangi Records) menawarkan kepada Nova lagu tersebut.

Jelas tawaran tersebut tak dapat ditolaknya. Apalagi lagu ini adalah lagu yang dirasa populer sepanjang masa. Tak hanya generasi 80 dan 90-an saja, generasi milenial pun banyak yang mengetahui lagu ini. Nova pun merasa tertantang untuk menyanyikan lagu ini dengan gayanya sendiri.

“Akhirnya Nova memutuskan untuk menerima tawaran dari pak Iwan karena Nova merasa tertantang untuk memberi warna baru dan mengenalkan lagu ini kembali ke generasi milenial,” ujar Nova.

Namun untuk me-remake lagu yang pernah populer tentu tak mudah. Pada jamannya, Betharia Sonata berhasil membuat lagu ini benar-benar memiliki nyawa. Lagu ini memang menempel dengan karakternya.

Tantangan utama Nova tentu membawa lagu ini keluar dari karakter penyanyi pertamanya,

“Cukup sulit untuk memberi sentuhan baru dan menyesuaikan dengan kuping anak-anak jaman sekarang. Tapi tidak boleh berlebihan agar tetap bisa menjaga nyawa dari lagu ini,” beber Nova. Segala ramuan pun dibuat agar lagu ini terdengar berbeda dari versi aslinya. Mulai dari arrangement, style bernyanyi, hingga warna musiknya.

BACA JUGA :  Rilis Single Takkan Habis, Kael Lanjutkan Cerita Single Pertama

“Arrangement vokalnya soft. Dari komposisi musiknya sih kita masukin string dan feel orchestra di dalamnya. Tapi kita menjaganya untuk tetap easy listening,” jelas Nova.

Nova mengaku sama sekali tak memiliki beban saat harus menyanyikan lagu ini. Justru sebaliknya, Nova merasa jika ini adalah sebuah tantangan untuk dapat menaklukkan lagu ini.

“Jujur aku ngejalanin proses nya malah fun. Memang suka banget sama lagu ini,” ujar Nova.

Sebenarnya Nova adalah gadis pemalu dan kurang percaya diri. Namun sejak kecil, Nova mengaku kerap dibantu oleh beberapa gurunya untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.

Nova kerap diajak untuk mengikuti lomba menyanyi. Duduk di bangku SMP dan SMA, Nova pun mulai membentuk band. Karena merasa jiwanya di musik, Nova mengambil kuliah jurusan Pendidikan Seni Musik di UPI Bandung. Dari sanalah Nova mulai mengenal banyak musisi. Tak hanya itu, Nova juga mengajar vocal dan piano di salah satu sekolah musik di Jakarta sampai saat ini.

Di tahun 2010, bersama Pelangi Records, Nova merilis single pertama yang berjudul “Kemana Saja Dirimu”. Di tahun 2013, Nova bergabung dengan Band Winner dan merilis single “Lebih Baik Putus” Dan sekarang kembali ke Pelangi Records untuk single solo kedua “Hati Yang Luka”.