Pembuktian Dul Jaelani lewat Taklukkan Dunia

0

Dul Jaelani meluncurkan single terbaru bertajuk “Taklukkan Dunia”. Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini benar-benar ingin membuktikan diri, tanpa campur tangan kedua orang tua, ia bisa menelurkan karya.

Tembang “Taklukkan Dunia” diproduksi lewat perusahaan rekaman 401, alias bukan label milik Maia Estianty atau Ahmad Dhani. Langkah besar itu dilakukan oleh Dul Jaelani bukannya tanpa alasan.

“Sejak awal sebenarnya aku sudah ingin bikin lagu sendiri, tapi nggak dibantu sama Ayah dan Bunda,” ungkap Dul Jaelani di sela-sela peluncurkan single di Jakarta Pusat, Kamis, 30 Agustus 2018. Lagu itu digarap dengan kemasan musik bernuansa EDM (Elektronik Dance Music). “Pokoknya dikemas kekinian banget,” tambah Dul Jaelani.

Pria kelahiran 23 Agustus 2000 ini seperti ‘termakan’ oleh ucapannya sendiri. Awalnya, Dul Jaelani agak sinis memandang genre musik yang ngetrend itu. “Tapi, aku nggak mau hanya menjadi hater, justru aku penasaran dan akhirnya bikin lagu dengan EDM. Notasinya jaman now banget,” papar Dul Jaelani.

Harap maklum, beberapa tahun lalu, Dul Jaelani dikenal publik asik dengan genre musik grunge lewat band yang didirikannya, Backdoor. Dalam beberapa kesempatan, Dul Jaelani sering mengatakan dia terinspirasi dengan Nirvana dan enjoy dengan aliran musik itu.

Saat masih bocah cilik diketahui Dul Jaelani menjadi awak band The Lucky Laki yang didirikan ayahandanya,10 tahun lalu. Kala itu, Dul Jaelani masih ‘dianggap’ sangat anak bawang dan di balik bayang-bayang abang tertua, Al Ghazali.

Kini, lewat single perdana sebagai penyanyi solo, “Taklukkan Dunia”, Dul Jaelani seperti ingin menunjukkan ke semua orang bahwa dia bisa taklukkan dunia dengan karyanya sendiri.

“Sebenarnya lirik lagu itu aku tujukan untuk TTM-ku.. Aku ingin dia kasih kesempatan padaku untuk bisa raih mimpi-mimpiku, ingin taklukkan dunia. Jadi harus sabar dia kalau masih mau jalan sama aku,” papar Dul Jaelani tentang lirik lagu.

TTM alias teman tapi mesra mengacu pada istilah yang menjadi judul lagu ciptaan bundanya, Maia Estianty, 13 tahun lalu, bersama Duo Ratu. “Sekarang udah nggak ada tuh TTM, hehehe. Tapi, lirik lagu ini sih bisa multi interpretasi bagi siapa saja sih,” tambah Dul Jaelani yang tampak semakin dewasa dalam bertutur.

Dul Jaelani berharap dengan terjunnya ke dunia musik mainstream dengan aliran musik kekinian ini, eksistensinya makin menguat. Pasalnya, Dul Jaelani ingin membuktikan bisa total bermusik.

“Ayah dan Bunda nasihatnya hampir sama. Kata mereka aku harus serius dan total kalau mau berkaier di musik. Istilah ya cari uang yang bener. Nggak boleh setengah2. Kalau Bunda juga ingatkan kapan aku kuliah?  Sementara ayah sih santai kalau soal pendidikan,” papar Dul yang baru saja lulusan SMA home schooling, beberapa waktu lalu.