Penghayatan Angga Yunanda dalam Lagu “KEJAR”

0

Memilih Ifa Fachir sebagai produser sekaligus arranger untuk produksi soundtrack sebuah film, adalah keputusan yang tepat. Pasalnya, selain memiliki kemampuan musikalitas yang mumpuni, Ifa juga mampu ‘membaca’ apa pesan yang ingin disampaikan dalam film tersebut, serta karakter penyanyinya. Sehingga, tidak sulit bagi Ifa untuk mengarahkan Angga Yunanda dalam menyanyikan lagu yang berjudul “KEJAR”.

Lagu “KEJAR” merupakan single kedua untuk original soundtrack film terbaru produksi Pichouse Films berjudul SUNYI, setelah memperkenalkan lagu pertama dari Puti Chitara berjudul serupa. Pada lagu ini, Ifa turut bergandengan dengan Simhala Avadana—atau yang lebih dikenal dengan nama Mhala ‘Numata’—dalam pembuatan lirik, serta Irvan Natadiningrat untuk arahan vokal Angga.

Dengan cerdas, Irvan dan Ifa mengarahkan Angga untuk memberikan vokal pop ringan yang mudah dicerna. Tentunya dengan dukungan denting piano lembut yang menyejukkan, sehingga sisi romansa pada lagu sangat terasa. Tidak main-main, Ifa juga turut melibatkan strings orchestra demi mendapatkan gairah lagu yang lebih megah. Kesempurnaan tersebut membuat lagu “KEJAR” memakan waktu cukup lama dalam pengerjaannya. Untuk Angga sendiri, ini merupakan pengalaman pertamanya dalam mengisi soundtrack. Selain itu, pemuda bernama lengkap Angga Aldi Yunanda ini juga turut melakoni peran utama dalam film SUNYI sebagai Alex. Hal ini membantu Angga dalam mendalami lagu, karena ia bisa membayangkan bagaimana karakter Alex menyampaikan pesan lewat senandung kata. Dengan lagu “Kejar” ini menjadi pintu pembuka Angga untuk memulai menggeluti karier nya di bidang tarik suara.

Film SUNYI merupakan hasil kolaborasi internasional antara Pichouse Films dengan Xing Xing, Studio Invictus, Mixx Entertainment dan CJ Entertainment. Diadaptasi dari film horor sensasional asal Korea berjudul Whispering Corridors, film yang rilis pada tahun 1998 tersebut berhasil mencetak sukses di tangga box office. Film ini mendapuk duet istimewa yakni Manoj Punjabi sebagai produser dengan Awi Suryadi sebagai sutradara. Diperankan oleh Amanda Rawless, Angga Yunanda, Teuku Rizky, Naomi Paulinda dan Arya Vasco. SUNYI adalah sebuah film bercerita tentang Alex (Angga Yunanda), siswa baru di sekolah yang selalu menjadi korban bully dari para seniornya. Ketika ia bertemu Maggie (Amanda Rawles), ia langsung tertarik sejak pertama kali bertemu. Hanya Maggie satu-satunya teman yang dapat memahaminya. Alex mulai dapat melihat sosok tiga hantu berwujud siswa sekolah yang menjadi rumor di sekolahnya. Menurut cerita, tiga hantu itu gentayangan karena pernah mengalami bully. Di hari ketika Alex melihat hantu-hantu tersebut, satu persatu para senior yang sering mengganggunya meninggal secara misterius.