Personil Baru, Rasa Tetap Sama.. Inilah Kangen Band..

0

Kangen band kembali lagi di panggung musik Tanah Air dengan Personil Barunya, Lama sudah tak terdengar kabarnya, KANGEN BAND membawa kabar baru. Band tersebut merilis single baru berjudul ‘Binti Ayahnya’ Cipt. Dodhy. Perilisan single tersebut sekaligus untuk memperkenalkan personil baru KANGEN BAND, adalah Raden & Rina Avia ( Vocal ), Dodhy ( Guitar ), Enddru ( Bass ) dan Risa ( Drum ). “Kami akan membuat sejarah baru. Yang terjadi kemarin juga menjadi sejarah terbaik KANGEN BAND ,” ujar Dodhy, band asal Lampung itu dibentuk tahun 2005. “Saya senang jadi bagian sejarah Kangen Band,” ujar Raden ( Vocalis baru Kangen Band ). Sebelum bergabung, Raden, Rina, Enddru dan Risa sempat beberapa kali tampil bersama Dodhy bahkan mengisi beberapa demo yang direkam. Hingga akhirnya mereka resmi bergabung di tahun 2018. Single ‘Binti Ayahnya’ akan menjadi single pertama mereka. Proses demi proses yang Dodhy lakukan ke arah yang lebih baik, Untuk bisa tumbuh dan berkembang, haruslah melakukan sebuah perubahan. Dan KANGEN BAND sedang melakukannya saat ini. Band yang dimotori oleh Dodhy ini tampil berbeda di lagu sebelumnya, salah satunya adalah berubahnya personil. “Ya, Kangen Band punya formasi terbaru dengan vokalis baru, namanya Raden & Rina Avia. Raden adalah jebolan ajang pencarian bakat di suatu tv nasional.” ungkap sang gitaris, Dodhy.

Awalnya kita ketemu, ngobrol, ngejam bareng dan bahas lagu. Kemudian selang beberapa hari Dodhy membuat lagu, dan langsung rekaman.” tutur sang Bassis, Enddru. “Raden & Rina Avia walau usianya masih muda tapi punya musikalitas yang bagus. Dengan adanya Raden & Rina Avia, Kangen Band jadi mempunyai warna musik yang lebih fresh. Raden & Rina Avia pun multitalenta, selain suaranya bagus, Raden juga bisa menyanyikan Suara Oktav Tinggi.” Raden & Rina Avia mengaku sangat terhormat sekali menjadi bagian dari Kangen Band. Meski baru, Raden & Rina Avia tidak menemui kesulitan dalam proses adaptasi. Tantangannya mungkin aku yang harus menghapal lagu-lagu hits Kangen Band yang begitu banyak.”

Vocal Raden yang kuat akan karakter ditambah suara merdu dari Rina Avia, pastinya lagunya ini akan membuat galau dan gereget siapapun yang mendengarnya. Dodhy menyebut ada hal menarik saat mengerjakan single terbaru Kangen Band ini. “Raden punya karakter yang jauh berbeda dengan Vocalis sebelumnya, cara menginterpretasikan lagu pun berbeda sekali dengan Andhika. Dan hasilnya pun luar biasa menurut saya. Salut untuk Kangen Band, mudah-mudahan bisa memuaskan semua penikmat musik.” Jelas Dodhy.
Single “Binti Ayahnya” Cipt. Dodhy inipun tetap mempertahankan ciri khas KANGEN BAND yang pada setiap lagunya mengandung lirik-lirik yang easy listening. Meskipun para personil KANGEN BAND ini di bilang baru, namun totalitas bermusik mereka dalam bermusik sudah di bilang mampu memberikan suasana segar dan sentuhan” musik yang baru yang lebih bermasyarakat.

Perubahan dari Kangen Band ini bisa didengar melalui lagu terbaru mereka yang berjudul ‘Binti Ayahnya’. Siapa sih yang gak mau, bila lama” berpacaran tidak ingin menikah !!. Lagu ini terinspirasi dari kisah anak desa tukang topeng monyet yang bersaing dengan orang kaya yang memperebuti gadis desa yang cantik. dua”nya sama ingin mengajak gadis desa untuk menikah. untuk kisah selanjutnya, akan release video klip Kangen Band di YouTube yang berjudul ” Binti Ayahnya ” pada tanggal 10 Oktober 2018.