Randa LIDA Wakili Perasaan Para Bucin

0

3D Entertainment- Bernama lengkap Ryaas Randa, atau dikenal dengan sebutan Randa Lida merupakan jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018, Randa berhasil hingga berada di 6 besar. Selain itu Randa juga menyabet dua penghargaan lainnya, yaitu Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler –Indonesian Dangdut Awards 2018 dan mewakili Bengkulu, Juara Provinsi Pria Terfavorit-Konser Sosial Media Liga Dangdut Indonesia 2018.

Usai dirinya menyelesaikan perjuangannya di LIDA, Randa langsung dikontrak oleh 3D Entertainment dan Stream Entertainment. Pria yang dikenal dengan spesialis lagu mellow ini pun, akhirnya mengobati kekangenan para penggemarnya yang di sebut Fanda (Fans Randa) dengan merilis single bertemakan percintaan dalam sebuah persahabatan. “Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang mencintai seorang perempuan, tapi si cewek ini nggak tahu kalau si cowok punya perasaan, jadi hanya dianggap sebatas teman saja, padahal si cowok cintanya sudah menggebu-gebu sekali, miris sekali, haha,” tutur Randa.

Lagu berujudul “Andai Saja” ciptaan Hengky ini, dipilih secara khusus oleh Randa. “Sebenarnya dari awal pemilihan lagu, ada beberapa lagu yang ditawarin ke Randa, tapi belum cocok sama Randa, sampai akhirnya Randa dengar lagu ini dan suka. Notasi – notasinya pop dangdut dan ini memang Randa banget. Jadi dipilihlah lagu ini dari sekian lagu yang lain.” Jelas pecinta genre pop dangdut ini.

BACA JUGA :  SYD Di Single Baru Bunda Mencoba Menyentil Pendengarnya Untuk Selalu Mengagungkan Permata Dunia

Tak hanya bisa menyanyi, Randa yang juga memiliki kemampuan memainkan beberapa alat musik seperti Piano dan biola ini merasa sangat senang karena diberi kebebasan mengulik lagu ini oleh tim musik dan A&R 3D Entertainment. “Dalam lagu ini Randa senang sekali, karena turut andil dalam mengaransemen lagu, ikut mendirect lagu, dan dalam take vocal, tim 3D Entertainment juga memberi Randa kelonggaran untuk memberikan ide atau pun mengoreksi saat proses rekaman.” Ungkap pria yang juga senang menciptakan lagu ini.

Tempo lagu “Andai Saja” sengaja dipilihkan untuk single perdana Randa, karena dirasa cocok dengan karakter suara Randa. “Randa itu kan karakter suaranya baritone, tapi ada juga sedikit rock, suara dia ada di tengah-tengah jadi menurut kita juga cocok untuk membawakan lagu-lagu bertempo lambat.” Papar Dwi tim A&R 3D Entertainment.

Untuk aransemen lagu bergenre pop dangdut ini dipercayakan pada Yusup Tojiri. “Randa sendiri yang bilang bahwa Mas Yusup Tojiri cukup handal untuk mengemas musik berirama slow dengan sentuhan pop dan tambahan instrumen khas dangdut seperti suling dan kendang. Semua yang terlibat dalam lagu ini adalah musisi-musisi dangdut.” Lanjut Dwi.

Lirik yang sangat umum dialami oleh para remaja dan balutan musik pop dangdut mellow lagu ini, spontan membuat baper para pendengarnya. Randa berharap lagu ini mampu mewakili perasaan – perasaan mereka yang memiliki cinta terpendam, khususnya para bucin. Selamat Mendengarkan!