Ratu Gopoh Tasya Rosmala Luncurkan Single Baru

0

Pedangdut TASYA ROSMALA, selalu menarik perhatian kalangan pecinta musik dangdut di Indonesia. Penyanyi dangdut yang kini masih berusia 15 tahun ini semakin bersinar dan menjadi salah satu bintang dangdut kebanggaan Jawa Timur dan masyarakat Indonesia. Di setiap penampilannya, selalu berbondong-bondong orang menyaksikannya. Bukan hanya karena suara emasnya, tapi kharisma Tasya memang membuat siapapun berdecak mengaguminya.

Memiliki nama lengkap Najwa Camila Tasya atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Tasya Rosmala adalah seorang Penyanyi Dangdut yang lahir Pasuruan, 31 Maret 2003. Bakatnya dalam bernyanyi khususnya musik dangdut, dimilikinya sejak kecil. Tasya Rosmala juga memiliki kemampuan dalam bernyanyi karena memiliki darah atau bakat keturunan dari Ibunya, Eva Rosmala, yang juga seorang penyanyi dangdut. Tasya Rosmala merupakan penyanyi pantura yang sudah melanglangbuana saat usia nya masih 6 tahun. Ditahun 2012, Dibawah naungan New Pallapa dan bersama labelnya Perdana Record. Banyak pengamat maupun Penyanyi Dangdut profesional yang akan memprediksi bahwa Tasya Rosmala akan menjadi bintang besar atau diva dangdut kenamaan tanah air.

Di April 2014 lalu. Tasya Rosmala sempat berkesempatan tampil di salah satu televisi swasta tanah air. Saat tampil di TV tersebut Tasya Rosmala masih berumur 11 tahun. Namun sekalipun masih tergolong belia, penampilannya kala itu dalam membawakan sebuah lagu membuat decak kagum beberapa host, diantaranya Shoimah, Wendy, dan Denny Cagur.

Ditahun 2015, Tasya Rosmala lalu menginjakkan kaki dipanggung orkes se-Jawa Timur, Tasya berhasil merilis single-single terpopuler seperti “Prasasti Cinta“, “Dermaga Cinta“, “Tangis Tanpa Air Mata“, dan lain lain.

Di Tahun 2016, nama Tasya Rosmala semakin di kenal dan meluas ketika ia wara wiri di beberapa program musik di TV nasional Seperti Bintang PanturaD’AcademyInbox (acara televisi)Pantura Show dan beberapa acara lainnya. Tasya Rosmala berhasil membuat masyarakat takjub akan suara indahnya.

Berkat kegigihan, kerja keras dan suara indahnya itu akhirnya Tasya Rosmala berhasil menyabet penghargaan insan dangdut pertamanya di Indonesian Dangdut Awards 2017sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler 2017

Ada sebuah jargon ataupun tagline yang selalu diucapkan oleh Tasya Rosmala ketika beraksi di panggung. Saat perform sering kali terdengar ucapan kalimat “Gapoo Ta Broww”, yang bila diartikan kira kira berarti jangan buru-buru. Dari situlah musisi Rickman Romero mewujudkannya dalam sebuah lagu ‘RATU GOPOH’ sesuai julukan yang tertuju pada Tasya Rosmala. RATU GOPOH diciptakan khusus untuk Tasya Rosmala oleh Rickman Romero. Didukung oleh PERSADA RECORD SURABAYA, dan penggarapan music oleh OM. Persada Plus Surabaya, single ini dirilis Sabtu 12 Mei 2018 melalui pemutaran serentak di radio-radio di Indonesia. Single ini menceritakan tentang penampilan Tasya Rosmala ketika bernyanyi di panggung dangdut. Dengan warna musik dangdut koplo khas Jawa Timuran, single ini diharapkan bisa dinikmati meluas ke seluruh penjuru tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.