Real Anima Release Single Ada Aku Yang Mencintaimu

0

Jika ditanya soal semangat bermusik, mungkin band ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, beberapa tahun lalu, band asal Bandung, Jawa Barat ini sempat menyatakan bubar. Namun tiba-tiba mereka kembali dengan dengan nama Real Anima. Yups, sebelumnya, band yang digawangi oleh  Lucky (vokal), Dhani (gitar), Gerry (keyboard), dan Gani (bass) ini memang bernama Anima.

Di tahun 2017, para personil Anima berkomitmen untuk kembali menghidupkan band mereka. Nama Real Anima pun diusung dengan harapan jika nama tersebut semakin membawa berkah. Dan lagi-lagi, untuk urusan komitmen, band ini tak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, sejak awal pembentukannya, band yang sempat populer dengan single ‘Lebih Dari Bintang’ ini pernah lari dari pakem yang mereka pertahankan sejak lama.

Para personil Real Anima tetap berada pada jalur awal dengan mengusung musik simple dan easy listening. Komitmen tersebut terlihat jelas dari single terbaru mereka yang berjudul ‘Ada Aku Yang Mencintaimu’. Single terbaru Real Anima ini memang terdengar sederhana. Liriknya lugas namun terkesan dalam. Semakin dalam karena dibalut aransemen yang simple dan easy listening. Agaknya Real Anima memang tak ingin neko-neko dalam membuat lagu. Mereka ingin lirik dan musik yang mereka ramu langsung nempel di hati para Animania (sebutan bagi para penggemar Real Anima).

Secara genre memang masih tetap mempertahankan ciri khas Real Anima sebelumnya. Namun sedikit menonjolkan notasi retrostyle yang memang selalu easy listening dan dapat diterima oleh telinga pendengarnya sampai sekarang,” jelas Lucky sang vokalis.

Single ini semakin mudah dicerna karena Lucky sedikit memodifikasi vokalnya. Kali ini, dibagian reffrain, Lucky memasukan sedikit cengkok melayu. ”Itu membuat lagu ini semakin catchy dan mudah diingat oleh pendengarnya.  Disisi aransemen sedikit nuansa british pada keyboard dan melengkapi lagu ini agar tidak terkesan ketinggalan jaman,” jelas Lucky.

Walau tetap mempertahankan benang merah Real Anima yang easy listening, sedikit kompromi dengan jaman tentu tetap mereka lakukan. Kompromi tersebut hanya sedikit mereka lakukan di bagian sound dan aransemen saja. ”Justru dengan berubahnya karakter lagu-lagu jaman sekarang, kita tidak mau terkesan latah dan ikut-ikutan dalam bermusik,” tegas Lucky.

Lagu ciptaan Andri Apriyanto yang merupakan mantan personil Real Anima ini menceritakan tentang seorang pria yang hadir dihati wanita yang dicintainya. Pria tersebut hadir untuk mengobati luka hati wanita tersebut karena disakiti dan disia-siakan oleh kekasihnya yang terdahulu. Pada akhirnya, happy ending pun menjadi klimaks dari lagu ini.