Vagetoz Kembali Ciptakan Single Religi Di Bulan Ramadhan

0
Cover Photo Vagetoz

Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, salah satu band yang berasal dari Sukabumi Vagetoz beranggotakan 5 personil yaitu Teguh (Vokal), Soni (Gitar), Eboth (Bass), Nuki (Gitar), dan Uday (Drum). Kembali merelease lagu terbaru bernuansa religi yang berjudul “Ridho Allah Ridho Orangtua”, yang diciptakan langsung oleh Teguh Permana (Vokalis Vagetoz). Sebagaimana kita ketahui, selain lagu – lagu bernuansa cinta Vagetoz juga mengeluarkan lagu yang bertemakan religi seperti, Kuatkan Aku yang sukses dan dapat diterima oleh masyarakat luas pada Tahun 2008.
Adapun cerita lagu Ridho Allah Ridho Orangtua yaitu tentang seseorang yang mengharapkan dan mencari Ridho Tuhan dengan cara berbakti kepada Orangtua, meskipun masa depan dan cita-citanya harus dikorbankan. Lagu ini terinspirasi dari kehidupan pribadi Teguh, selama kurang lebih 1 Tahun dia mengurus Ibunda tercintanya yang jatuh sakit. Sebagai anak tentunya Teguh harus rela mengorbankan kehidupan pribadinya, siang dan malam harus rela merawat demi kesembuhan Ibunda tercintanya. Sedangkan untuk aransemen musik di lagu religi Ridho Allah Ridho Orangtua tidak jauh berbeda dengan lagu – lagu religi sebelumnya, bernuansa easy listening yang dibalut dengan sentuhan string orkestra.
Teguh mengatakan “lagu ini adalah kisah pribadi saya, kurang lebih 1 tahun ibu sakit terbaring dan tidak bisa melakukan aktivitas apapun. sebagai anak tentunya menjadi suatu kewajiban untuk merawat dan mengurus orangtua, meskipun harus mengorbankan masa depan saya pribadi”.
Lagu ini juga terinspirasi dari sebuah hadits Nabi yang diriwayatkan Hasan at-Tirmidzi yang artinya Ridho Allah tergantung pada Ridho Orangtua dan Murka Allah tergantung pada Murka Orangtua.
“Pesan dalam lagu Ridho Allah Ridho Orangtua tidak hanya untuk pribadi saya sendiri, namun diharapkan bisa menginspirasi kepada semua orang, agar bisa berbakti kepada Orangtua khususnya ibu selama mereka masih ada. Karena, hal tersebut adalah salah satu ibadah yang utama selain menjalankan solat lima waktu“. tutur Teguh.
Vagetoz berharap lagu religi Ridho Allah Ridho Orangtua ini dapat diterima oleh masyarakat luas di Indonesia, serta memberikan manfaat kepada semua orang yang mendengarnya. Selain itu juga mohon doa serta dukungannya agar Vagetoz bisa tetap eksis dan terus berkarya.

BACA JUGA :  Bidadari Cinta ADIBAL feat NOVI AYLA