Rieka Roslan, Penyanyi Dan Pencipta Lagu Senior Merangkul Tiwi Ex T2 Nyanyikan Lagu Hitsnya

0
BhasaFM
RIEKA x TIWI - OH KASIH

MyMusic Records- Menuju the best of Rieka Roslan, Rieka Roslan sebagai penyanyi dan pencipta lagu senior di industri musik pop dan jazz Indonesia merangkul Tiwi ex T2 untuk bersamanya menyanyikan lagu hits yang ditulis oleh Rieka Roslan sendiri pada tahun 1999 dan dipopulerkan oleh Shanty pada tahun 2000an yang berjudul “Oh Kasih”

Rieka memilih Tiwi untuk menjadi teman duetnya dikarenakan suara tiwi yg khas serta karakternya yang energik sangat pas memberi warna pada lagu “Oh kasih”. Kedekatan mereka secara personal saat menjadi juri dan guru di ajang kompetisi menyanyi AFI 5 dan pada tahun 2005 itupun Rieka Roslan juga menuliskan lagu duet yang dinyanyikan oleh Tiwi dan Bojes dengan judul “Persahabatan kita”. lewat lagu tersebut nama Bojes dan Tiwi muncul kepermukaan industri musik Indonesia

Kedekatan Rieka Roslan dan Tiwi yang sudah seperti kakak beradik sangat terlihat dari sinergi dan keharmonisan mereka dalam bernyanyi terutama dalam lagu duet “Oh Kasih” ini. Improvisasinya yg tertata rapih dan pembagian vocal yg sangat apik menjadikan nuansa vocal dalam lagu ini semakin menarik.

Bandung adalah kota yang mereka pilih sebagai lokasi shooting video klip lagu duet ini. Rieka Roslan dan Tiwi yang juga merupakan penyanyi asal Bandung, mereka ingin memperlihatkan latar belakang kecantikan kota tercinta mereka dengan Braga sebagai wajah utama mewakili keseluruhan simbol estetika kota kelahiran mereka.

Dengan set foto diambil oleh photographer Bandung Big Bow dimobil Vintage ditengah jalan braga dengan suasana gedung-gedung berarsitektur tempo dulu, Bandung sebagai kota Musik-nya Indonesia nampaknya sudah terbiasa dengan suasana proses berkarya.

Ali Akbar salah satu pendiri the groove ditunjuk sebagai Music Director lagu ini, lantunan bass juga di isi oleh Ari Firman rekan Rieka Roslan dalam band kenamaan The Groove, Aransemen Gitar oleh Topan Abimanyu, Dan tabuhan Drum di isi oleh Fuad Rudyan tidak sebuah kebetulan bahwa musisi-musisi yang berpartisipasi dalam garapan lagu ini juga berasal dari kota kembang.

Proses Mixing – Mastering dikerjakan oleh Rayendra Sunito seorang drummer dan music director kenamaan dari BandParkdrive. Mereka semua ialah sahabat – sahabat Rieka Roslan yang sudah mengenal sekali bagaimana karakter Rieka dan Tiwi yang energik dalam bermusik, Balutan dance music yang bernuansa brazillian samba, perpaduan yg khas dari seorang Rieka roslan di sentuhkan pada Tiwi yang juga gemar menari. dari semasa perhelatan Akademi Fantasi Indosiar Rieka sudah melihat banyak potensi dan kelebihan Musikalitas yang dimiliki oleh Tiwi.

BACA JUGA :  Tentang Setelahnya Adalah Lagu Bercerita Tentang Perasaan Cinta Dua Insan yang Tidak Berani Mengutarakan Isi Hatinya dan Berakhir Dengan Perpisahan

Rasa yang dipresentasikan secara audio dan visual digambarkan oleh sutradara muda dari Bandung Reanta Pratama ialah disuguhkannya energi bahagia dari Rieka Roslan dan Tiwi yang sangat natural, set Rumah indah dari kediaman ibu adele soetanto, Kang Oyong dan keluarga diwilayah Gegerkalong memberikan nuansa “homie”.

Lalu VesperSky LoungeDe Paviljoen Bandung mengambil set disore hari saat senja yang indah terlukis dikota Bandung. Tidak lupa kolaborasi seni tari bersama mama dance Wannabe Pro dan sekelompok band bandung yg sedang bermain di rooftop cafe tersebut menjadi penutup manisnya cerita dan nuansa lagu oh kasih dengan penuh rasa dan gaya.Berbicara mengenai gaya karya koreografi fenomal dari Ari Tulang juga disuguhkan dalam visual lagu ini. Wardrobe dipercayakan kepada Didiet Maulana dari Ikat Indonesia dengan keunikan dan kekuatan karakternya dalam mempertahankan warna Indonesia yang menemukan paduannya meski disandingkan dengan karya musik modern.

Rieka Roslan dan Tiwi sangat detail dalam memikirkan ornamen makna apa saja yang mereka tuangkan dalam karya lagu “Oh Kasih” dari segi musik, visual yang juga termasuk, tata busana , serta artwork yang di desain oleh Rendyeah.

Rieka Roslan dan Tiwi ingin menggambarkan kedekatan dan keceriaan yang natural, romansa Bandung, dan di interpretasikan dalam sajian dance music yang mereka sukai. Tak lupa Andrie Praswidya dan tim Rieka Roslan music work yang selalu mengawal proses produksi karya ini dengan baik dan apik.

Mudah mudahan kecerian dari Rieka Roslan dan Tiwi mampu menjadi penghantar kebahagiaan bagi pendengarnya dan mengisi kembali rupa-rupa warna dalam kekayaan Industri musik Indonesia.