Rilis EP Baru, New Kid In Town, Rangkuman Perjalanan Suatu Hubungan

0

Juni Records- Sebulan setelah resmi bergabung dengan Juni Records dan merilis singel Miss The Memories, Dead Bachelors menyempurnakan rilisan dengan mengeluarkan mini album (EP) berjudul New Kid In Town. Mini album ini juga dilengkapi dengan dua video lirik lagu terbaru mereka New Kid In Town (Get Up Again) dan I’m Only Good At First Dates.  – Simak videonya di sini.

Duo yang terdiri dari Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pratama (Mario) sebelumnya sempat merilis EP New Lover  di tahun 2019  dan New Kid In Town ini adalah kelanjutan dari EP terdahulu. EP New Lover bercerita tentang kisah cinta Eda, sementara EP New Kid In Town adalah tentang perjalanan asmara Mario dalam menemukan jodoh. Maka dari itu, jika membedah daftar lagu-lagu yang ada di EP Dead Bachelors, akan menemukan proses dan lika-liku apabila seseorang sedang jatuh cinta.

Dimulai dari Miss The Memories yang mengisahkan tentang rasa rindu terhadap pasangan yang telah ditinggalkan. Dilanjutkan oleh I’m Only Good at First Dates dimana suatu pengakuan rasa ketidakyakinan seseorang terhadap kencan pertamanya. Rasa canggung dan ketidakyakinan terhadap kencan pertama pun dilanjutkan oleh Summertime Fling yang menggambarkan rasa cinta seseorang yang menggebu-gebu setelah akhirnya mencoba berani dan yakin. Pada akhirnya rasa menggebu-gebu itu pun dibalas dengan A Kiss You Can’t Take Back, sebuah memori cinta lama yang terkadang suka kembali saat menjalin hubungan yang baru. Esensi cinta berlanjut di lagu New Kid In Town (Get Up Again), yangbercerita tentang caranya untuk lebih mencintai diri sendiri, menguatkan dan memberanikan diri untuk melawan bullying dan tantangan hidup yang terjadi pada diri kita.

BACA JUGA :  Vito Hadir Dengan Single Baru Termehek Mehek Ciptaannya

“Kelima lagu dari New Kid In Town ini mewakili cerita pribadi gue. New Kid In Town (Get Up Again) itu menyinggung waktu jaman kecil gue dibully dulu salah satu alasannya karena punya sepeda yang ga sebagus temen-temen gue punya. Sempet sakit hati sampe dibilang sepedanya kayak sepeda rongsokan” ujar Mario dan langsung dikonfirmasi oleh Eda yang sekaligus menaruh harapan agar pendengarnya makin mencintai karya lokal juga yang semakin beragam. “make local great again, supaya gak kalah sama musik K-POP” ujarnya melihat pasar K-POP di Indonesia yang peminatnya besar dengan musiknya yang fun dan catchy. Mario langsung membalas lagi “iya musik kita pembawaannya memang mau fun aja, gamau yang sedih-sedih banget kayak beberapa artis lokal baru lainnya yang ngangkat itu sebagai tema utama” 

Lagu-lagu di EP terbaru Dead Bachelors dibuat oleh Eda, Mario, juga Andreas Arianto yang berperan sebagai producer untuk kelima lagunya. Secara genre, Dead Bachelors menggabungkan berbagai genre electronic music seperti house, EDM, funk dan juga memadukannya dengan elemen musik pop tahun 2000-an. Di dalam beberapa lagunya, di bagian akhir  lagu mereka juga dengan berani menambahkan elemen yang tidak terduga, seperti menambahkan nuansa hip hop dengan Eda ngerap.