Rilis Secara Eksklusif, Album Yang Berisikan 10 Track Ini Merupakan Proyek Kolaborasi Erie Dengan Adibal Sahrul

0
ERIE SUZAN - BAGAI SUNGAI MENGALIR

Maksi Music- Mulai 10 Januari 2021 lalu, pengguna JOOX sudah bisa menikmati album terbaru Erie. Rilis secara eksklusif, album yang berisikan 10 track ini merupakan proyek kolaborasi Erie dengan Adibal Sahrul untuk kesekian kalinya. Masih membawa label Maksi Music, album ke-28 ini menjadi album yang paling dinantikan oleh Erie.

“Meskipun penuh tantangan, tetapi album ini membuat saya back to the track. Membawakan lagu-lagu dangdut original yang bukan hanya satu, tetapi sepuluh lagu sekaligus. Tantangan terberatnya adalah saya harus kembali mengeksplor cengkok-cengkok dangdut dan memberikan “racun-racun mematikan” di setiap lagu yang ada.” ujar Erie saat interview melalui telepon.

Yang menarik dari album ke-28 ini adalah “pesan berantai” yang terhubung kala sepuluh lagu tersebut dinyanyikan secara berurutan, akan terbentuk alur yang menyusun sebuah cerita. Kita seperti menyelami barisan lirik puitis tentang pahit manisnya cinta, selayaknya sebuah karya sastra yang terlantunkan dengan aransemen musik yang menawan.

“Pada album kali ini saya berkolaborasi dengan Adibal yang selalu berhasil merangkai kata-kata menjadi sebuah lirik yang puitis nan menghipnotis. Sedangkan musiknya digarap oleh tiga orang penata musik yang mampu mengemas sound klasik dan modern secara apik. Yusup Tojiri, Mas Pri, dan Tirta Saky sudah sering bekerjasama dengan saya dan Adibal, sehingga mereka sudah paham musik seperti apa yang dibutuhkan untuk menguatkan makna dari rangkaian lirik yang diciptakan oleh Adibal. Satu kata untuk album kali ini, Magis!”, jelas Eri bersemangat.

Terkait dengan plot yang tercipta dari jalinan sepuluh lagu dalam album tadi, Adibal pun turun tangan untuk memaparkannya.

BACA JUGA :  Didukung Ruang Kreasi Studious, The Bungsu Optimis Rilis Single Perdana Setelah 16 Tahun Berkiprah

Track 01. DI ATAS ANGIN, menceritakan sadarnya seorang wanita untuk tidak diperbudak oleh cinta kala sang pria merasa diatas angin saat telah berhasil mendapatkan cinta si wanita.

Track 02. MEMBUNUH RASA, tentang usaha sang wanita membunuh rasa cintanya terhadap si pria.

Track 03. BAGAI SUNGAI MENGALIR, pengandaian tentang ketidakrelaan si wanita saat dirinya harus melepaskan sang pria yang hendak berbahagia dengan orang lain.

Track 04. CINTA DALAM SANDIWARA, kilas balik sang wanita yang menyadari bahwa selama ini dirinya hidup dalam sandiwara cinta yang dilakoni oleh sang pria.

Track 05. KUMPULAN DUSTA, sebuah penjabaran tentang apa yang melukai perasaan sang wanita selama menjalani hubungan dengan si pria.

Track 06. DIMANA KINI, fase dimana si wanita kehilangan arah dan hidup tanpa harapan dalam proses melepaskan cintanya.

Track 07. BERI AKU ALASAN, merupakan kebingungan utama si wanita yang tidak mengerti alasan sang pria meninggalkannya.

Track 08. KESUNGGUHAN, bentuk amarah sang wanita yang kesungguhan cintanya tidak mendapatkan balasan yanng sepatutnya.

Track 09. HINGGA AKHIR USIA, pemahaman si wanita bahwa cinta sejati seharusnya bertahan dalam keadaan apapun dan saling menguatkan hingga akhir usia.

Track 10. JANGAN MERANA, titik balik sang wanita dimana dirinya berhasil pulih dari lukanya dan menguatkan orang-orang lain yang mengalami hal serupa.

Ditanya adakah dari kesupuluh track ini yang mengisahkan perjalanan cintanya yang tak banyak di ketahui public, Erie Hanya hanya terbahak dan segera menyudahi sesi wawancara.

Bagi kalian yang semakin penasaran, pantau saja JOOX dan channel youtube Maksi Music untuk mendengarkan album Erie Suzan ke-28 ini.