Sebuah Karya Lintas Zaman & Waktu

0

D’MASIV memberikan suatu hal yang baru dalam peluncuran single nya kali ini, dengan tekad untuk selalu berkarya dan menyuguhkan hal yang berbeda, D’MASIV meluncurkan 2 single sekaligus secara bersamaan, yaitu “Ingin Lekas Memelukmu Lagi” serta “Selamat Jalan Kekasih”.

Single “Selamat Jalan Kekasih” diciptakan oleh Jockie Surjoprajogo (Alm.) dan Eros Djarot. Single ini dibawakan kembali oleh 3 artis Musica Studio’s dari 3 generasi yang berbeda, yaitu Chrisye, D’MASIV dan penyanyi solo pendatang baru Maizura.

D’MASIV sangat mengagumi musisi – musisi legendaris tersebut, karya nya yang luar biasa adalah inspirasi dan “kiblat” bagi D’MASIV dalam menciptakan musik. Dijelaskan Rian, “Aku mengkoleksi piringan hitam dan sangat mengagumi Om Eros, Om Jockie dan Om Chrisye . Om Jockie adalah sosok yang berpengaruh pula dibalik kesuksesan Om Chrisye, Single ini adalah bentuk penghormatan kepada Om Eros, Om Jockie dan Om Chrisye”.

Selain mengagumi Jockie dan Chrisye, D’MASIV memang sudah lama menyukai single “Selamat Jalan Kekasih”, sehingga membuat D’MASIV ingin menyanyikan kembali lagu tersebut. Namun tidak hanya menyanyikan saja, yang unik dari single “Selamat Jalan Kekasih” dari D’MASIV adalah dengan featuring penyanyi sebelumnya, yaitu Chrisye, penggabungan suara sang legendaris, Chrisye dengan Rian D’MASIV yang mempunyai ciri khas nya masing – masing, membuat lagu “Selamat Jalan Kekasih” ini sangat indah. Untuk mendapatkan single “Selamat Jalan Kekasih” tidaklah mudah, D’MASIV meminta ijin terlebih dahulu oleh pencipta lagu tersebut yaitu Eros Djarot, dan keluarga Alm. Jockie serta Alm. Chrisye

Keistimewaan single “Selamat Jalan Kekasih” ini tidak hanya sampai disitu, hadirnya suara Maizura sebagai guest star menambah keindahan dalam single ini. Maizura merupakan artis yang multitalenta. Selain bernyanyi, dia juga membintangi beberapa film layar lebar.

Single “Selamat Jalan Kekasih” dirasakan sudah sangat kuat, baik dari notasi maupun liriknya, sedangkan untuk aransemen yang dilakukan pada single ini tidak mengurangi notasi aslinya. “Pada awalnya hanya D’MASIV saja yang akan menyanyikan single ini, namun saat meeting, Bu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan saran untuk memasukkan suara asli Om Chrisye, dan itu membuat kami merasa merinding dan terhormat.” ucap Rian.

Cerita dibalik proses penggabungan vocal Rian, Chrisye, dan Maizura juga terbilang sangat spesial, karena menggabungkan 3 suara vocal yang direkam pada lintas waktu berbeda yang terpaut 34 tahun. Perbedaan zaman dulu dan sekarang yang juga menjadikannya unik ialah perekaman vocal Chrisye pada tahun 1984 masih memakai pita atau berbentuk analog, sedangkan perekaman vocal Rian dan Maizura saat ini berbentuk Digital. Tak hanya itu, perbedaan tinggi notasi dari vocal keduanya yang berbeda juga menjadi cerita yang seru.

Rian juga menjelaskan, “Penggabungan 3 vocal juga harus sangat hati – hati, karena penempatannya juga tidak bisa sembarangan harus pakai rasa, kalau tidak suka lagunya bakalan susah”

Dengan rilisnya 2 single sekaligus dalam waktu yang bersamaan, Rian berharap kedua lagu ini dapat menjadi “Soundtrack Of Life” serta banyak memberikan pesan positif bagi penikmat musik di Indonesia dan Masivers. Ini juga salah satu bukti bahwa D’MASIV tidak pernah kehabisan ide untuk membuat lagu dan karya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.