“Setelah Kau Pergi” Sebuah Lagu Yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata

0

Masih pada album yang sama “Rahasia Terbesar”, Angkasa kembali merilis single “Setelah Kau Pergi” untuk dijadikan single selanjutnya yang dipersembahkan untuk para penikmat musik Indonesia. Single ini juga merupakan pilihan para MD Radio dari 10 lagu baru yang ada di album ke- 4 grup band Angkasa tersebut. Kini, single ini siap dirilis untuk seluruh stasiun radio se-Indonesia.

Lagu “Setelah kau Pergi” bercerita tentang dua pasangan cinta yang harus terpisah karena pertengkaran yang hebat. Namun setelah terpisah perasaan hampa datang dan akhirnya harus merelakan perpisahan itu. Memang terasa berat berpisah dari orang yang dicintai akan tetapi apa hendak dikata jika perpisahan itu merupakan jalan yang terbaik.

Lagu “Setelah Kau Pergi” menurut Ato sebagai pencipta sekaligus motoris Angkasa terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada kehidupan orang di sekitarnya. Kegalauan sering terjadi pada setiap orang setelah mengambil keputusan untuk berpisah dari orang yang dicintainya. Karena pada dasarnya semua orang tidak menginginkan perpisahan terjadi dalam kehidupan cintanya.

Konsep musik yang menggabungkan musik British Pop dan Rock masih menjadi ciri khas Angkasa yang melekat pada single “Setelah Kau Pergi”, sehingga lagu ini terasa easy listening dan soulnya mengena dihati para pecinta musik dari karya-karya Angkasa. Ditambah dengan suara khas Ato sebagai vokalis memberikan sentuhan yang sangat menyentuh dijiwa.

BACA JUGA :  Dalam Lagu "EGO", LYON Memperkenalkan Sisi Lain Dalam Bermusik

Angkasa adalah grup band yang terbentuk pada tahun 2004 dan sukses menelurkan album “Jangan Pernah Selingkuh” (JPS) pada tahun 2007 – 2008 sampai meraih perolehan sebanyak 3 juta donwload dan single Recyle “Jangan Ada Dusta” sebesar 2 juta download diperolehan RBT.

Album “Rahasia Terbesar” memang merupakan album yang dinantikan para fans setia Angkasa (Angkasa family). Album ini memang mengalami proses yang panjang sampai 2 tahun untuk dirilis. Karena, selain persiapan yang matang dan penggarapan lagu serta konsep musiknya yang afik, rupanya para personil Angkasa tidak mau terlalu terburu-buru tapi perlu melihat waktu yang tepat untuk mempersembahkannya menjadi sebuah karya yang bisa booming seperti lagu-lagu mereka sebelumnya. Tetapi untuk proses rekamannya sendiri album tersebut hanya butuh waktu 1 bulan.

Angkasa yang terdiri dari Ato (vokal dan gitar), Rizky Manggala (gitar dan back vokal), Ahmad Ovik (bass), Anggi Ginanjar (drum), dan Gita Galinx (keyboard), berharap semoga lagu ini kembali diterima oleh para penikmat musik Tanah Air. Dan semoga lagu “Setelah Kau Pergi “ menjadi lagu hits tahun ini.