SYD Di Single Baru Bunda Mencoba Menyentil Pendengarnya Untuk Selalu Mengagungkan Permata Dunia

0

NAGASWARA- Banyak musisi mengungkapkan perasaan cinta mereka kepada ibunya lewat lagu. Kali ini, duo Save Your Day (SYD) yang dimotori oleh Lukas dan Erick, merilis single ke-4 mereka yang berjudul  judul “Bunda”. Sama dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang kasih sayang seorang ibu yang tidak terbatas kepada anak-anaknya.

Dibandingkan dengan lagu-lagu mereka sebelumnya, SYD menyebut “Bunda” sebagai lagu mereka sangat spesial. Secara musikalitas, aransemen untuk lagu ini juga sangat minimalis. Dimulai dari intro, bait hingga refrain pertama, “Bunda” hadir dengan diiringi piano saja. Sementara untuk beat drum, ketukannya konstan dari awal sampai akhir lagu.

Tujuannya jelas, dengan musik yang cenderung sederhana dan santai, SYD ingin agar pendengar bisa mengikuti lirik lagu “Bunda”. Jika persoalan cinta kepada pasangan bisa dimaknai secara berbeda, maka cinta kepada ibu diyakini SYD sebagai rasa yang mutlak dan mengikat siapa saja.

BACA JUGA :  Ayumi Memberikan Rasa yang Berbeda Dalam Lagu Aku Semakin Terluka (Cinta Aku Menyerah)

Sebagai pencipta lagu, Lukas mengaku lagu “Bunda” terinspirasi dari sosok ibunya. Seorang single parent yang bekerja mati-matian menghidupi tiga anaknya sejak kecil. Sang ayah yang lebih dulu meninggal, membuat ibunya harus mencukupi segala kebutuhan buah hatinya, termasuk menanamkan norma-norma kebajikan.

Lewat lagu tersebut, SYD juga ingin menyentil pendengarnya, untuk selalu mengagungkan permata dunia, yakni seorang ibu. Orang tua tak pernah mengeluh dalam membesarkan anak-anaknya. Apa pun dilakukan demi kebahagiaan sang anak. Maka betul ungkapan “surga di bawah telapak kaki ibu”. Sepatutnya, setiap anak memuliakan ayah bundanya.

SYD merilis single perdana mereka di bawah NAGASWARA berjudul “Egois” di tahun 2014. Selanjutnya, hadir lagu “Ini Takkan Terjadi”, dan “Ku Mohon Maaf” feat. Sammy Simorangkir. Mereka juga pernah merilis lagu rohani “Driving Home for Christmas”, dan berduet bersama Delon di lagu “Last Christmas”.

Lukas dan Erick berharap, single “Bunda” dapat mewakili perasaan setiap orang yang mendengarkan lagu ini.