Tahun 2020 Ini Angan-Angan Tio Menjadi Kenyataan Lewat Single Perdananya Hanya Kau Yang Tahu

0

DH Production-Suka menyanyi sejak kecil, penyanyi Kota Bandung yang memakai nama panggung Tio ini memulai perjalanan karirnya dari cafe ke cafe, event to event pada tahun 2010. “Saya sejak kecil suka menyanyi, dilahirkan dan dibesarkan di keluarga yang senang musik,” tutur penyanyi yang secara musikal, mengaku ter-influence oleh mendiang Chrisye.

Sebagai penyanyi, tentu saja, Tio pun berangan-angan suatu saat punya lagu atas nama sendiri. “Pastinya bangga jika show menyanyikan lagu sendiri,” ujar penyanyi yang suka berbekal gitar jika tampil di atas panggung.

Tahun 2020 ini angan-angan Tio menjadi kenyataan. Dose Hudaya, hits maker dari Kota Bandung, membawa Tio ke bilik rekaman milik DH Production. Lagu yang diberikan kepada Tio bertajuk “Hanya Kau Yang Tahu”, yang merupakan single perdana Tio.

Seperti yang kerap terjadi selama ini, lagu itu dibuat secara mendadak. “Tio sudah menunggu di studio, siap take vocal, lagunya baru saya buat,” ujar Dose dibarengi senyum. Memang, itulah keistimewaan Dose Hudaya, bisa membuat lagu secara mendadak, dalam waktu kurang dari satu jam.

BACA JUGA :  Lagu Yang Dibawakan Sahrul Bukan Hanya Cinta Kepada Dunia, Melainkan Cinta Kepada Allah

Dan, yang membuat Dose tergerak untuk mengorbitkan Tio, karena Tio punya “sesuatu” yang spesifik pada vokalnya. “Saya suka vokalnya Tio, vokalnya unik, Tio punya tone wanita,” kata Dose.

“Lagu Hanya Kau Yang Tahu mengusung tema patah hati,” ucap penyanyi yang punya nama lengkap Setio Nugroho Iman Santoso, kelahiran Bandung, 29 Mei 1984.

Benar kata Tio, lagu ini bicara tentang seseorang yang patah hati. Simak saja penggalan syairnya :

“Aku berharap ini hanya mimpi/Saat terbangun kita baik-baik saja/Tapi nyatanya kau memang telah pergi/Meninggalkan aku dengan luka di hati….”

“Harapan saya, single perdana saya ini, lagu Hanya Kau Yang Tahu”, bisa diterima oleh para pecinta musik Pop Indonesia,” ujar Tio, putra dari pasangan Yuniarli Wisnusubroto dan Endang Setiowati.