Terjatuh dan Tumbuh Berangkat Dari Renungan Pribadi

0
BhasaFM
Gilbert Pohan

Titanium Music Media Relation- Setelah rilis album Pesan Yang Tertunda di tahun 2014, single Mimpi Kita Ost. FilosofiKopi The Movie (2015) adalah rilisan terakhir Gilbert Pohan sebagai solois. Di tahun-tahun berikutnya Gilbert lebih condong terlibat dibeberapa project musik. Dari berkolaborasi dengan grup vokal komunitas Untuk Papua , berjejaring dengan pihak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), lalu mencoba dunia seni peran sebagai salah satu karakter utama pada sebuah web series produksi Visinema Pictures – ARAH (termasuk project grup musiknya dengan nama yang sama), sampai kembali membentuk sebuah grup musik baru di Jogja yaitu LAF. Gilbert bahkan mengijinkan dirinya untuk “kembali ke akar” dengan ‘reguler gig’-nya dibeberapa cafe dan resto di kota gudeg.

Semua petualangan musik tersebut tidak disikapinya sebagai penghambat karier sebagai solois, justru dimanfaatkan sebagai media untuk lebih mematangkan lagi segala sumberdaya-potensi musiknya agar lebih kuat lagi berkarya.

Dan akhirnya kini semesta memberinya kesempatan lagi, pertengahan September tahun ini (19-9-’19) Gilbert merilis single baru untuk lanjut meramaikan industri musik Indonesia. Kali ini berbeda, Gilbert menempuh jalur independen tanpa ada label musik yang menjadi rekan. Bersama musisi Ajung McAnderson lagu yang ditulis Gilbert mendapat pengembangan aransemen musik yang istimewa. Adalah:

BACA JUGA :  Widi Nugroho Merilis Single Terbaru Bahagia Denganmu

‘Terjatuh Dan Tumbuh’ ,
Berangkat dari renungan pribadi saat dihadapkan dengan rasa sesal karena sudah gagal. Perjumpaan dengan “Hikmat” membuka mata dan menguatkan. Ternyata “jatuh” itu diperlukan.

“Jatuh? Tertanamlah yang dalam, berakar kuat, tumbuh lebih tinggi dan besar, berbuah lebat”

Materi yang secara lirik cukup mengingatkan kita pada single Nyanyian Rumah di debut albumnya terdahulu. Caranya menumpahkan kembali nilai kehidupan ini cukup meyakinkan bahwa dia masih Gilbert Pohan.

Semoga bagi yang merindu ini bisa melegakan. Dan bagi yang belum sempat mencicipi karya sebelumnya, semoga ini adalah ruang perkenalan yang tepat. Selamat menikmati, semoga berkenan, semoga berkesan. Lestari musik dan musisi Indonesia, terima kasih.

Single Terjatuh & Tumbuh ini juga sudah bisa diakses di gerai-gerai musik digital sperti Langit Musik Spotify Youtube Applemusic Google music play dan lainnya.