Velline Chu dan Wulan Kayla Berusaha Melupakan Pengalaman Buruk Dengan Membuat Grup Duet VW (Velline-Wulan)

0
BhasaFM
Duet VW-Aku Bukan Samsak

Big Indie NAGASWARA- Duet Velline Chu dan Wulan Kayla yang tergabung dalam Duet VW  ini terbentuk dari pengalaman kurang menyenangkan yang pernah menimpa mereka. Dilatarbelakangi hal tersebut, maka CEO NAGASWARA bersama kuasa hukumnya Leo Situmorang SH.MH. menggagas terbentuknya Dua VW ini agar bisa bangkit dari trauma yang mereka alami dengan memberikan mereka sebuah lagu ciptaan Hendy Irvan untuk dinyanyikan secara duet berjudul “Aku Bukan Samsak”

Sebelum Duet VW terbentuk, Velline Chu dan Wulan Kayla mengaku pernah dianiaya oleh seorang pria yang sama. Keduanya pun berusaha melupakan pengalaman buruk dengan membuat grup duet VW (Velline-Wulan). Kini, dengan berbekal pengalaman kurang menyenangkan itu, justru mendorong Duet VW  untuk bangkit ke ranah musik Dancedhut mengeluarkan sebuah lagu yang berjudul “Aku Bukan Samsak” ciptaan Hendy Irvan.

Lagunya sendiri berisi himbauan buat para pria jangan pernah menyakiti hati perempuan atau membuatnya menjadi bulan-bulanan kekerasan kaum laki-laki. Perempuan diciptakan Tuhan untuk disayang, dijaga dan dilindungi, bukan malah dijadikan samsak atau target kekerasan.

Mendengarkan lagunya “Aku Bukan Samsak” kita akan tersentuh sekaligus akan membayangkan betapa kekerasan yang menimpa kaum wanita harus dihentikan. Laki-laki yang kurang bermoral harus diberikan efek jera oleh pihak berwajib. Wanita haruslah dilindungi karena mereka adalah mitra hidup kaum laki-laki dan juga mereka adalah bagaikan ibu kita sendiri.

“Kehadiran keduanya bergabung di blantika musik dangdut yang dibawah naungan label NAGASWARA lantaran sebelumnya, mereka berdua mengalami penganiyaan.  Mereka adalah pedangdut yang aktif, Velline Chu pernah merilis beberapa single sperti yang terakhir “Ngopi Say” dan Wulan Kayla juga penyanyi dengan single “Jaim”

BACA JUGA :  Meli LIDA Setara Penyanyi Dangdut Profesional

Velline  sempat menyampaikan bahwa duetnya dengan Wulan dikarenakan dirinya dan rekannya di Duet VW itu sama-sama ingin kembali berkarya sebagai pedangdut dan tidak mau berlama-lama larut dalam keterpurukan hidup karena efek kekerasan yang menimpanya.

“Sejak kasus ini menimpa saya, saya kan jadi sering datang ke kantor NAGASWARA, waktu aku ngobrol dengan pencipta lagu. Eh, enggak disangka beberapa hari kemudian saya dihubungi Pak Rahayu untuk datang ke kantor. Kita berdua diminta take vokal,” ujar Velline Chu pada kesempatan yang sama.

Baik Velline Chu maupun Wulan, keduanya berharap lagu baru mereka dapat diterima oleh masyarakat. Alhasil kaum wanitapun bisa memilah-milah terlebih dahulu saat hendak memilih pasangan yang tepat.

“Banyak pelajaran yang bisa diserap dari syair lagu “Aku Bukan Samsak”. Makanya buat wanita yang lagi cari pasangan, mesti dengar syairnya dulu, biar enggak salah pilih seperti kita berdua,” kata Velline Chu.

“Perempuan itu harus disayang karena kita semua lahir dari rahim perempuan. Lagu ini juga jadi imbauan para pria agar menyayangi wanita, jangan wanita dijadikan samsak,” lanjutnya.

Dari segi konsep musiknya yang digarap oleh arannger Donal Kinan Sammy, bahwa iramanya dibuat ceria dengan genre Dancedhut dengan maksud supaya lagu dan musiknya bisa menjadi pengobat luka sekaligus membawa kecerian bagi keduanya.

Ada pesan di lagunya agar jangan sampai kejadian mereka terulang kepada wanita lain, jangan terlalu gampang termakan dengan bujuk rayu para pria kasar atau psykopat.