Via Vallen Terpilih Menyanyikan Official Theme Song Asian Games 2018

0

Setelah di tahun 2017 berhasil mengantongi 6 penghargaan bergengsi, yaitu Penyanyi Dangdut Paling Ngetop SCTV Music Awards 2017, Penyanyi Solo Wanita Terpopuler Indonesia Dangdut Awards 2017 Indosiar, Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards 2017, Penyanyi Dangdut Paling Jos Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV, Penyanyi Dangdut Tersosmed Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV, Fanbase Tersosmed (Vyanisty) Anugrah Dangdut Indonesia 2017 MNCTV, kini dipertengahan tahun 2018, Via Vallen terpilih untuk menyanyikan Official Theme Song Asian Games 2018, yang berjudul “Meraih Bintang”.

Tahun ini Indonesia di daulat menjadi tuan rumah pesta olah raga empat tahunan, yang diikuti seluruh Negara di benua Asia, untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya di tahun 1962 atau sekitar 56 tahun lalu, Indonesia pernah menjadi tuan rumah penyelenggara perhelatan Akbar ini untuk yang pertama kalinya. Untuk membangkitkan semangat bertanding seluruh peserta, dan lebih luas dari itu adalah mendapatkan dukungan positif dari seluruh masyrakat benua Asia dan bahkan dunia, maka INASGOC sebagai Official Committee Asian Games 2018, bekerjasama dengan ASCADA Musik, mempersembahkan sebuah Official Theme Song Asian Games 2018, yang berjudul “Meraih Bintang” dan dipercayakan kepada Via Vallen, untuk menyanyikan lagu tersebut.

Single yang diciptakan  Parlin Burman Siburian, atau yang diakrab dipanggil PAY dan lirik oleh Rustam, mengusung genre Dangdut Modern. “Kebetulan researchnya cukup banyak, kita bekerja sama dengan Asiri, Karena kita mau ikut membantu menaikkan industri dangdut asli Indonesia ke kancah Internasional , Via juga masih muda dan banyak penggemar loyalnya,” tambah Syanda Kunto, Wakil Ditektur Departemen Komunikasi Inasgoc, mengemukakan salah satu alasannya memilih Via Vallen sebagai penyanyi single “Meraih Bintang”. “Dangdut saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu budaya bangsa, untuk itulah kita memilih genre musik dangdut modern di Official Theme Song ini, sebagai presentasi dan promosi budaya indonesia, ke seluruh dunia”, papar Lucky Mirza Media dan Public Relation Inasgoc.

“Via sangat bangga dan sama sekali ngga nyangka, terpilih buat nyanyiin lagu Meraih Bintang ini, yang jadi Official Theme Song Asian Games 2018”, ungkap Via Vallen tentang perasaannya terpilih menyanyikan single ini. Menurutnya juga ada pengalaman dan tantangan baru lainnya, ketika rekaman lagu ini. “Sewaktu take lagu ini, Via berusaha untuk ngejaga semangat, yang bakal Via tularin lewat lagu ini, karena sebelumnya lagu-lagu yang Via bawain, walopun musiknya riang, tapi kan liriknya rata-rata melow, jadi cukup tertantang buat ngejaga semangat selama rekaman lagu ini”, ujar Via Vallen menceritakan pengalaman lainnya saat rekaman single ini. “Lagu Meraih Bintang ini menceritakan tentang semangat para atlet, yang harus tetap fokus untuk meraih kemenangan dengan sportif”, tambah Via Vallen tentang makna dari single ini.

Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, dipusatkan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, nantinya akan mempertandingkan 40 cabang olah raga, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. “Via Berharap nanti para atlit Indonesia berjuang maksimal, untuk meraih kemenangan dan Indonesia mendapatkan medali yang lebih banyak, dari sebelumnya”, ujar Via Vallen menutup perbincangan.