Ngantor di Desa, Cara Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Dampingi Pemdes Percepat Pelaporan Kegiatan

0
133
bhasafm
Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat ngantor di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo ( foto : zaini zain )

Situbondo-Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani, turun langsung ke desa-desa melakukan pendampingan terhadap desa yang belum menyelesaikan pelaporan kegiatan tahun anggaran 2020.

Pendampingan yang dikemas dalam bentuk “ngantor di desa”, dilakukan untuk mendorong pencepatan penyelesaian pelaporan, karena khawatir menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Rabu kemarin, Bupati Karna Suswandi ngantor di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, sedangkan Wakil Bupati Ny. Hj. Khoirani ngantor secara bergantian di tiga desa di Kecamatan Banyuglugur .

Menurut Karna Suswandi, dirinya dan wakil Bupati turun langsung melakukan pendampingan ke desa, untuk mempercepat penyelesaian pelaporan pelaksanaan kegiatan tahun 2020, mengingat hari Jum’at besok, dirinya akan menyampaikan laporan ke BPK.

BACA JUGA :  Pemkab Situbondo Masih Evaluasi Untuk Membuka Lokasi Wisata

“Saat ini ada lima desa yang belum menyelesaikan pelaporan kegiatan tahun anggaran 2020 dari sebelumnya berjumlah 30 desa. Makanya kami dampingi dalam bentuk kegiatan ngantor di desa,” ujar Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu.

Bung Karna meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), agar mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) bagi desa  yang sudah merampungkan laporan kegiatan tahun anggaran 2020.

“Kedepan semua proses pelaporan harus selesai tepat waktu. Sebab  kalau sampai menjadi temuan BPK anggaran jadi tidak terserap karena harus dikembalikan,” terangnya.

Reporter : Zaini Zain