Nikmati Keseruan Berkeliling Kampung Kerapu Gunakan Speedboat

0
77
bhasafm
Pengunjung sedang menikmati keseruan mengelilingi kampung kerapu menggunakan speadboat (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pengunjung objek wisata kampung kerapu tak hanya disuguhi pemandangan pantai dan pegunungan. Para pengunjung juga bisa melihat dari dekat keramba apung tempat budidaya ikan kerapu yang berjejer di tengah laut.

Pengunjung bisa menikmati keseruan mengelililingi keramba apung menggunakan speedboat. Waktu paling tepat mengunjungi wisata yang berlokasi di tepi jalan pantai utara Desa Klatakan, Kecamatan Kendit yaitu pada sore hari.

Pengelola wisata kampung kerapu, Adi Muhtar mengatakan, saat berkunjung sore hari ke kampung kerapu, pengunjung juga bisa menikmati sunset dari dermaga keramba apung. Bagi pengunjung yang menggunakan speedboat ke tengah laut, juga bisa naik ke atas keramba apung untuk memberi pakan ikan kerapu.

“Wisata kampung dikelola BUMDes Berkarya. Saat ini, kami terus berbenah untuk menambah fasilitas wisata kampung kerapu,” ujar Adi Muhtar yang juga Direktur BUMDes Berkarya.

BACA JUGA :  Kiai Azaim Lepas Ribuan Peserta Gowes “Jatim Damai 2002”

Menurut Adi, kampung kerapu sangat cocok bagi pengguna social media untuk bersuwa foto. Selain ada pemandangan pantai, juga bisa mengambil spot foto ke arah pegunugan.

“Waktu yang cocok ke kampung kerapu di sore hari. Makanya kalau malam Sabtu dan Minggu kami selalu ramai pengunjung,” terangnya.

Adi mengaku, di kampung kerapu juga sudah ada tempat kuliner dan café untuk nongkrong bersama keluarga. Menikmati kopi di senja hari di atas dermaga kerampu apung pasti memiliki sensasi tersendiri. Tahun depan, pengelola kampung kerapu berencana membangun restoran apung.

“Kami juga menambah berbagai spot foto dengan latar belakang gunung dan laut,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain