Kontingen Drumband Situbondo Sabet Dua Medali Emas di Kejuaraan Porprov Jatim

0
BhasaFM
Atlet drumband Situbondo sabet dua medali emas di Kejauaraan Porprov Jatim (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ini kabar terbaru atlet Situbondo yang sedang mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur. Cabang Olahraga drumband berhasil menyabet dua medali emas sekaligus.

Kontingen drumband meraih medali emas  kategori Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) putra nomor 800 meter dan LBJP putri nomor 400 meter. Atlet lain yang turut menyumbang medali yaitu Cabor anggar kategori perorangan degen putra.

Billa Dwi Alfiantoro menyumbangkan medali perunggu, setelah kalah dengan skor tipis 14-15 di partai semifinal dari atlet anggar asal Kabupaten Malang.

Menurut Ketua kontingen Situbondo, Zicho Afria Nugroho, atlet Situbondo masih berpeluang menambah pundi mendali emas.  Beberapa Cabor yang berpeluang yaitu tenis lapangan serta cabor taekwondo yang akan bertanding hari ini.

Zicho mengaku, taekwondo maupun tenis lapangan merupakan cabor andalan Situbondo. Zicho yakin dua cabor tersebut akan menambah medali lagi. Saat ini perolehan medali Situbondo berada di urutan ke 30.

Menurut Zicho, Kabupaten Situbondo hanya mengirimkan 15 cabor dari 45 cabor yang diperlombakan di kejuaraan Porprov.Atlet yang dikirim berjumlah 90 orang dengan target perolehan  10 medali emas.