Libas Persebo 4-0, PSSS Lolos 16 Besar

0
BhasaFM
PSSS Situbondo

Situbondo– PSSS memastikan lolos babak 16 besar Liga 3 zona Jatim. Tim kebanggaan warga Situbondo itu sukses melibas Persebo Muda Bondowoso dengan  skor 4-0. Tampil sebagai tim tamu, PSSS tampil menyerang sejak kick off dimulai.

Gol cepat Galuh Dwi di menit ke 6, membut laskar “Macan Baluran” tersebut kian menggila. Dibabak kedua, PSSS tak mengendorkan serangan. Hasilnya tiga berhasil disarangkan ke jala gawang Persebo Muda.

Kemanangan atas  Persebo muda memastikan PSSS mengantongi satu tiket ke babak 16 besar. PSSS berada di urutan kedua klasemen Liga 3 Grop G Zona Jatim dengan 22 poin. PSSS lolos bersama pimpinan klasemen yaitu Samudera Indonesia Jember dengan 23 poin.

Manajer PSSS, Totok Eko Bahari, mengatakan, para pemain memang diinstruksikan mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sebab bermain seri apalagi  kalah dari Persebo, dipastikan PSSS tersingkir dari Liga 3.

Totok Eko Bahari, menambahakan,  lolosnya PSSS ke babak 16 besar merupakan langkah maju. Setidaknya, ada harapan PSSS bisa bermain di Liga 2 tahun 2019 mendatang.

Totok mengakui, untuk lolos ke kasta kedua Liga Indonesia tersebut memang tidaklah mudah. Namun skor 4-0 di kandang Persebo diharapkan jadi motivasi bagi pemain untuk melakoni pertandingan selanjutnya.

Menurut Totok, melakoni pertandingan di babak 16 besar akan lebih berat. Dibabak ini akan diambil sebelas klub yang lolos putaran regional wilayah Jawa. Meski begitu, Totok mengaku yakin, PSSS akan mampu melewati pertandingan berikutnya, asalkan pemain tetap konsisten selama pertandingan. Oleh karena itu, Totok meminta do’a dan dukungan seluruh masyarakat Situbondo.