Raih Medali Emas Asian Para Games, Atlet Penyandang Desabilitas Situbondo Terima Bonus 1 Miliar

0
BhasaFM
Raih Medali Emas Asian Para Games, Atlet Penyandang Desabilitas Situbondo Terima Bonus 1 Miliar (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Penyandang desabilitas asal Situbondo berhasil meraih medali emas di ajang Asian Para Games, beberapa waktu lalu di Jakareta. Tampil di nomor ganda tenis meja, Tatok Hardiyanto berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia.

Tatok Hardiyanto berhasil menumbangkan atlet dari berbagai negara maju, Korea dan China Taipe dan Thailand. Berkat perstasinya tersebut, Tatok mendapatkan modus uang dari Pemerintah sebesar 1 Miliar rupiah.

Tatok Hardiyanto merupakan atlet desabiltas tenis meja andalan Indoesia. Pria yang tinggal di Jalan Mawar Kelurahan Patokan Situbondo, sudah sering mengikuti ajang internasional. Saat ini, Tatok sudah mengoleksi 12 medali emas di ajang internasional.

Menurut Tatok Hardiyanto, dirinya baru kali ini tampil di Asian Para Games. Tatok turun di nomor ganda tenis meja menggunakan kursi roda berpasangan dengan Agus Sutanto.

Tatok mengaku, dirinya sudah sering bertemu atlet tenis meja papan atas dunia. Di partai final Asian Para Games, dirinya bertemu pasangan atlet Thailand yaitu Chaiwut Wanchai dan Nachai Niyom.

Tatok dan pasangannya Agus Sutanto, berhasil menumbangkan atlet  asal negeri Gajah Putih itu dua set sekaligus dengan skor 2-0. Tatok mengaku bangga bisa menyumbangkan medali emas  untuk Indonesia.

Bapak tiga orang anak itu mengaku terharu prestasinya mendapatkan perhatian luar biasa dari Pemerintah, karena tidak dibeda-bedakan dengan atlet normal. Untuk peraih medali emas atlet ganda mendapat bonus 1 Miliar, menjadi PNS serta dapat bonus satu unit rumah.