Serunya Lomba Main Bola Lumpur di Destinasi Wista Kampung Karang Keni’

0
BhasaFM
Sepak bola lumpur (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Banyak cara  dilakukan warga Situbondo memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 74. Di Desa Olean, Kecamatan Situbondo  ada lomba unik yaitu bermain bola lumpur, Sabtu kemarin.

Bermain bola di tengah genangan lumpur tentu akan jadi pemandangan sangat seru sekaligus menegangkan, mengingat banyak pemain harus jatuh bangun untuk menggiring bola ke gawang lawan.

Ada enam tim dari enam Dusun di Desa Olean mengikuti lomba main bola lumpur. Lokasi pertandingan di dipusatkan di lokasi destinasi wisata karang keni’.

Menurut Kepala Desa Olean, Ansori, ada beberapa jenis perlombaan di gelar di desanya    untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan.

Ansori mengatakan, perlombaan di pusatkan di destinasi wisata karang keni’, agar masyarakat Olean merasa memiliki terhadap destinasi wisata di desanya. Menurutnya, wisata karang keni’ harus menjadi kebanggan masyarakat Olean, mengingat pengunjungnya yang datang sudah berasal dari berbagai daerah.

Sementara itu, di alun-alun Besuki ada senam massal. Senam yang dihadiri Damdim Situbondo Letkol Inf Akhad Joni Toa melibatkan 1000 masyarakat dan pelajar. Usai senam massal juga ada pengobatan gratis di gazebo Besuki.