Tatok Hardiyanto Jadi Bintang Tamu Turnamen Tenis Meja “Kapolres Cup”

0
tatok main tenis bersama Kapolres (21/10) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Tatok Hardiyanto menjadi bintang tamu pembukaan turnamen tenis meja “Kapolres Cup”, di Gedung Januraga Minggu kemarin (21/10).  Peraih medali emas tenis meja Asian Para Games 2018 tersebut, juga diminta memberikan motivasi kepada atlet muda yang akan bertanding.

Tatok Hardiyanto membuka acara turnamen dengan bermain tenis meja bersama Kapolres AKBP Awan Hariono. Menggunakan kursi roda, Tatok menunjukan kelasnya sebagai atlet tenis penyandang disabilitas terbaik. Tatok  Hardiyanto mengalahkan Kapolres dengan skor telak 2-0.

Dihadapan ratusan atlet tenis meja, Tatok Hardiyanto meminta mereka semangat dan giat berlatih. Tatok meminta, para atlet tenis Situbondo yang memiliki fisik normal, jangan sampai kalah dengan atlet yang memiliki keterbatasan fisik seperti dirinya.

Tatok mengaku, dengan kondisi fisik tidak normal, dirinya sudah berhasil mengantongi 12 medali emas di ajang internasional. Yang paling special, Tatok menyumbangkan medali emas di Asian Para Games 2018 beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, Tatok mengajak para atlet muda bangkit untuk berprestasi.

BACA JUGA :  Serunya Lomba Main Bola Lumpur di Destinasi Wista Kampung Karang Keni’

Semetara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan, turnamen tenis meja Kapolres Cup, diikuti 180 peserta terdari dari siswa SD, SMP dan peserta umum. Menurut Kapolres, kegiatan turnamen ini untuk menjaring atlet muda berbakat di Situbondo.

Kapolres mengaku, Polres  hanya menfasilitasi para atlet menyalurkan bakatnya berolahraga tenis meja. Yang tak kalah pentingnya kata Kapolres, para atlet diasah kemampuan bertandingnya. Mereka harus terus diberi jam terbang bermain agar selalu bermain sportif.