Tujuh Atlet Anggar Situbondo Jadi Wakil Jatim di Kejurnas

0
BhasaFM
atlet (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Atlet anggar Situbondo mulai berkiprah di Kejuaran Nasional (Kejurnas). Ada tujuh atlet anggar mengikuti Kejurnas mewakili Provinsi Jawa Timur.

Tujuh atlet anggar yang tergabung dalam “Smasa Fencing Team”  sudah bertolak ke jakarta. Mereka akan mengikuti Kejurnas di Gelora Bung Karno (GBK) selama 7 hari, sejak 31 hingga 6 November mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Situbondo, Reno Widigyo, mengaku bangga karena atlet anggar Situbondo jadi wakil Jawa Timur di Kejurnas. Bahkan atlet anggar  Situbondo terbanyak kedua setelah kota Surabaya yang dipanggil mewakili Jawa Timur.

Ditemui usai melepas para atlet, Reno mengaku yakin para atlet anggar Situbondo, akan meraih prestasi terbaik di ajang Kejurnas tahun ini. Kejurnas yang diikuti 50 atlet anggar, juga jadi ajang seleksi atlet Anggar untuk mengikuti Sea Games 2019 mendatang.

Tujuh atlet anggar Situbondo masing-masing, Dhianita Ananda Putri, dan Billa Dwi Alfiantoro, nomor degen kadet putri dan putra. Daarin Naurah Al-Jufri, nomor degen putri. Maria Ulfa dan Sigy Karnadela, nomor degen junior putri dan putra, serta Jihan Barita F, untuk  nomor degen kadet putri.