OPD dan Seluruh Kecamatan Di Kabupaten Situbondo Mengikuti Lomba Hadrah Pesona

0
296
Lomba hadrah antar OPD dalam rangka Pekan Sholawat Nusantara 2023 (Foto oleh Pemkab Situbondo)

Situbondo, bhasafm.co.id- Pemerintah Kabupaten Situbondo mengagendakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam sebuah pagelaran lomba hadrah Pekan Sholawat Nusantara (Pesona) yang rutin akan dilaksanakan setiap tahun.

 

Kegiatan ini diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo . Lomba yang digelar selama lima hari di Gedung Olahraga (GOR) Baluran mulai 17 sampai 21 September itu telah usai.

 

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Hosnan yang mewakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Situbondo  Siti Aisyah, mengatakan ada puluhan peserta yang sudah tampil dalam lomba hadrah. Tidak ada ketentuan khusus dalam acara lomba tersebut. Masing-masing peserta wajib membawakan dua lagu pada saat tampil, yaitu Sholawat wajib dan  sholawat pilihan. Seluruh peserta yang tampil maksimal akan menerima hadiah dari Pemkab Situbondo, berupa sertifikat dan uang pembinaan.

 

Pemkab Situbondo sudah melaksanakan kegiatan ini dua kali, sejak tahun 2022 lalu, sebagai rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , yang diawalai dengan Kirab Ancak Agung dan dilajutkan dengan doa bersama dan Sholawat bersama majelis Syubbanul Muslimin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.