Operasi Ketupat Pengamanan Arus Mudik Lebaran Dimulai 28 April 2022 Mendatang

0
153
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat rakor pengamanan arus mudik lebaran (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan akan menggelar operasi ketupat pengamanan arus mudik lebaran sejak 28 April 2022. Pernyataan ini disampaikan saat rapat koordinasi pengamanan arus mudik lebaran di pendopo Kabupaten, Kamis pagi kemarin.

Menurut Kapolres, operasi ketupat akan berlangsung selama 12 hari hingga 9 Mei 2022. Operasi ketupat ini untuk memberikan pengamanan mudik yang aman dan sehat kepada masyarakat.

Tagline dari pak Kapolri yaitu mudik Aman dan Sehat ditengah pandemi COVID-19. Polres Situbondo terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan faktor keamanan dan kesehatan masyarakat yang melakukan mudik lebaran,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Pimpin Tradisi Siram Bunga Sambut Anggota Polisi Baru

Kapolres menambahkan, Pemerintah memperbolehkan masyarakat melakukan perjalanan mudik lebaran dengan syarat sudah melakukan vaksinasi lengkap dan Booster, sesuai Surat Edaran Satgas penanganan COVID -19 No.16 tahun 2022.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina, memperkirakan tahun ini akan terjadi peningkatan jumlan pemudik. Sehingga perlu adanya antisipasi agar mudik aman, sehat dan selamat.

“Jajaran Kodim 0823 Situbondo mendukung tugas Polri untuk mensukseskan operasi ketupat semeru 2022. Kunci utama keberhasilan dalam mengamankan mudik adalah sinergitas antara TNI Polri dan Pemerintahan”, terangnya.

Reporter: Zaini Zain