Operasi Lilin Fokus Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

0
103
Bhasafm
Rakor: Polres menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan operasi Lilin Semeru 2020 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo akan mulai melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru sejak 21 Desember mendatang. Pengamanan akan di fokuskan pada kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, operasi pengamanan bersandi “Operasi Lilin 2020”, Polres mengerahkan 300 personil untuk pengamanan natal dan tahun baru. Pengamanan natal dan tahun baru akan berlangsung hingga 15 hari.

“Pengamanan akan di fokuskan kepada kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru. Pengamanan akan di back up Polsek jajaran dan TNI,” terangnya.

BACA JUGA :  Utamakan Kepentingan Rakyat, Praktisi Hukum Desak Anggota Dewan Percepat Pembahasan PAPBD 2021

Kapolres menambahkan, Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama natal dan tahun baru, Polres akan menertibkan protokol kesehatan Covid agar tahun baru tak menjadi klaster baru penyebaran Covid.

“Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Selama operasi Lilin Semeru 2020 akan disiapkan lima pos pengamanan yaitu Pos Utama Raya, Pos Pasir Putih, Pos Kota, Pos Asembagus dan Pos Baluran,” Tambahnya.