31.5 C
Situbondo
Minggu, Juli 21, 2024

Owan Juara 1 Dangdut Academy 6, Dari Nelayan Hingga Rilis Single

Tak pernah ada dibayangan Owan, pria asal Gorontalo, bahwa dirinya berhasil menyabet JUARA 1 Dangdut Academy musim ke-6.  Pria bernama lengkap Haryanto Tuna merupakan Nelayan yang tak pernah merasakan hingar bingar panggung hiburan.

Berawal dari dorongan sang kekasih, Owan mencoba untuk ikut dalam Audisi menyanyi dan hal itu menjadi pengalaman pertama Owan menyanyi di depan umum.  Siapa sangka seorang Nelayan itu kini telah menjadi putra kebanggaan Gorontalo dan segera menjadi penyanyi Ibukota dengan merilis single pertama yang merupakan single kemenangannya.

Secara resmi 3D Entertainment menjadi label rekamannya dan Stream Entertainment sebagai manajemen artisnya dan langsung meluncurkan single Owan berjudul “Sembuhkan Luka” pada tanggal 17 Mei 2024 melalui seluruh Digital Streaming Platform, yaitu Apple Music, Spotify, Langit Musik,  YouTube Music, FB Music, Trebel, Tiktok dan Tiktok Music

Sebuah kebanggaan buat Owan bisa membawakan lagu yang menjadi sejarah permulaan karirnya di industri musik Indonesia.  “Lagu kemenangan ini kan lagu yang diperebutkan, tentunya saya seneng sekali bisa mendapatkan single ini, apalagi lagu ini sangat pas dengan karakter diri saya.” Tutur Owan.

Lagu ciptaan Adibal Sahrul ini bercerita tentang sebuah nasihat untuk orang-orang yang putus cinta, jangan lah terlalu berputus asa, karena cinta bisa menyembuhkan luka.

Alunan musik dangdut klasik berpadu dengan lirik yang begitu mengena di hati, menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi Owan untuk mengeksplorasi kemampuan menyanyi dangdutnya.  “Saat rekaman itu saya diarahin langsung sama cikgu Adibal yang menciptakan lagunya, lalu A’ Yusuf Tojiri aranggernya dan ada juga wa’ Asep. Disitu saya juga kasih improve di beberapa bagian dan yang paling menantang itu pas ral-nya, langsung tembak nada tinggi dan ada ketukan-ketukannya.” Papar pria kelahiran 27 Juli 2001.

Owan yakin, para pendengar lagu ini akan tercandu-candu pada bagian reff.  Ditambah lagi music video-nya divisualisasikan dengan sebuah adegan yang langsung diperankan oleh Owan.  Jadi bukan saja single perdana, tapi juga pertamakalinya Owan berakting.  Lagi-lagi ingin terus belajar, meski sulit membangun chemistry, Owan tetap mengikuti arahan sutradara dengan baik.  “Jujur grogi banget pas beradegan sama modelnya, karena saya juga belum ngobrol, saat scene benar-benar baru ketemu.  Sampai mengusap-usap pundak ceweknya aja, diulang-ulang take-nya nggak tahu sampai berapa kali, karena kaku, haha”, ungkap Owan.

Menceritakan tentang Owan memendam rasa pada sahabat perempuannya, namun sahabatnya telah memiliki pacar.  Saat sahabatnya ingin memberikan surprise pada kekasihnya, ternyata berakhir dengan kekasihnya mengirim pesan memutuskan hubungan.  Kemudian sahabatnya kembali ke Owan, dari situlah Owan menjadi penyembuh luka hati sahabatnya.

Tak hanya soal akting, tapi ada hal lain yang menjadi tantangan Owan saat syuting.  “Jujur saat syuting tuh saya berat banget nahan ngantuk, apalagi saat syuting sedang bulan puasa, tapi saya tetap bisa total, karena diberi kesempatan beristirahat juga, semoga saja music videonya dapat dinikmati oleh seluruh pecinta musik Indonesia,” tutup Owan.

Meski beberapa scene harus take berkali-kali dan dijalani saat bulan Ramadan,  namun perjuangan Owan membuahkan hasil yang memuaskan melalui music video “Sembuhkan Luka” yang ditayangkan di YouTube channel 3D Entertainment.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles