Oza Tak Ingin Terus Menerus Dalam Bayang-Bayang Duo Serigala, Siap Dengan Single Basi Ah

0
419
BhasaFM
Oza Kioza - Basi Ah

Pelangi Records- Kesuksesan dengan Duo Serigala ternyata tak membuat wanita cantik ini cepat berpuas diri. Buktinya, ditahun ini, Oza telah menyiapkan single solo yang berjudul Basi Ah. Sebagai seorang penyanyi, Oza memang tak ingin terus menerus dalam bayang-bayang Duo Serigala. Wanita yang memakai nama panggung Oza Kioza dalam proyek solonya ini juga ingin dikenal melalui karyanya sendiri.
Itu sebabnya Oza Kioza berusaha untuk terlibat langsung dalam penggarapan single terbarunya ini. Oza ingin single ini mencerminkan dirinya. “Karena ingin membuat karya yang bisa jadi diri sendiri sih. Karena semuanya, mulai pemilihan lagu, aransemen, dan tema lagu bahkan tema video semua aku terlibat sendiri,” beber Oza.

Merilis single solo memang sangar penting untuk pembuktian Oza sebagai seorang penyanyi. Hasilnya? Single ini cukup berbeda dengan lagu-lagu milik Duo Serigala. Dikemas secara modern, Oza memasukan unsur latin dalam aransemennya. Walaupun benang merah musik dangdut tetap dipertahankan olehnya.

“Musiknya dangdut modern. Agak ada irama latinnya gitu. Beatnya yang pastinya asik buat goyang. Musiknya sedikit beda dari musik dangdut yang sekarang lagi hits. Kita combine dangdutnya dengan best latin,” jelas Oza. Tema cinta tetap menjadi tema yang dipilih oleh Oza. Liriknya bercerita mengenai seorang wanita yang kerap dibohongin sama kekasihnya. Namun ketegaran wanita tersebut membuat dirinya semakin kuat dan berusaha membuktikan jika dirinya mampu hidup tanpa lelaki seperti itu.

Menurut Oza, ia sama sekali tak merasa kesulitan saat menggarap proyek solo ini. Apalagi sebelum bergabung dengan Duo Serigala, Oza telah kenyang pengalaman dalam industri musik. “Karena dulunya sebelum gabung Duo sudah nyanyi dari panggung ke panggung di Jawa Timur. insya Alah bakal tetep enjoy. Tapi ya paling harus dibiasakan lagi,” kata Oza sambil tertawa.

“Pokoknya nggak ada kesulitan. Karena memang kebetulan aku pilih sendiri lagu ini dan memag liriknya aku banget,” sambungnya. Beruntung, rekan nya di Duo Serigala sangat mendukung keputusan Oza untuk bersolo karir. Hanya saja Oza harus sedikit berkompromi dengan jadwal Duo Serigala.

“Ya kalau ada job off air atau on air, mungkin harus lebih di match jadwalnya biar nggak bentrok,” tutur Oza.Ternyata ada satu misi tersembunyi dalam proyek solo ini. Rupanya Oza ingin ‘meracuni’ kaum milenia agar menyukai musik dangdut.

“Aku ingin di single solo ini nunjukin kalau dangdut itu keren banget dan bisa juga di combine sama musik-musik dari luar. Supaya bisa ngikutin jaman juga dan anak milenial lebih bisa menerima. Harapannya gitu,” ujar Oza.

Lantas, menurut Oza, lebih nyaman mana, bersolo karir atau bergabung dengan grup? “Menurut aku masing-masing punya kelemahan dan kelebihan. kalau group enaknya adalah seumpama kalau kita capek di panggung, ada teman yang akan nutupin kekurangan kita. Kalau solo ya lebih bisa jadi diri sendiri tadi. Tetep,” kata Oza sambil tertawa.

So, bagi kalian yang mengaku anak milenial, siap-siap menerima racun dari Oza Kioza ini.
Salam Musik Indonesia !!!